Cara Melakukan Usulan TPP Guru TW 1 Tahun 2022 Yang Perlu Anda Ketahui

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas informasi terkait Cara Melakukan Usulan TPP Guru TW 1 Tahun 2022 Yang Perlu Anda Ketahui yang mana sebentar lagi akan dicairkan dalam waktu dekat ini.

Proses pencairan tersebut sudah di atur dalam Peraturan Menteri Nomor 4 Tahun 2022 yang menyatakan bahwa:

Petunjuk Teknis Pemberian Tunjangan Profesi, Tunjangan Khusus, dan Tambahan Penghasilan Guru Aparatur Sipil Negara di Daerah Provinsi, Kabupaten/Kota

Bagi Anda yang baru pertama kali mengurus pencairan TPP Guru kami sarankan sebaiknya Anda baca-baca terlebih dahulu artikel-artikel kami sebelumnya yang membahas seputar TPP Guru yang ada di bawah ini.

Baca Juga: Cara Verifikasi Usulan Tunjangan Profesi Pendidik (TPP Guru)

Baca Juga: Perbedaan Antara BSU Dengan TPP Guru

Pastikan data yang ada di akun Info GTK Anda sudah benar supaya statusnya menjadi VALID, jika belum VALID berarti ada persyaratan yang belum terpenuhi dalam Melakukan Usulan TPP Guru TW 1 Tahun 2022.

Adapun cara Anda untuk mencocokkan kebenaran data yang ada di akun Info GTK-nya dapat dilakukan dengan cara melihat data yang ada di akun PTK Dapodik Anda, sebab informasi yang ditampilkan di akun Info GTK berasal dari data PTK Dapodik Anda.

Bagaimana jika ada data yang salah ?? untuk perbaikan datanya hanya dapat dilakukan oleh Operator Sekolah (Ops Sekolah) Anda, oleh sebab itu kami sarankan untuk saling berkoordinasi yang baik dengan Ops Sekolah Anda.

Berkas Yang Perlu Diserahkan Pada Ops Sekolah yaitu:

Berikut berkas yang harus Anda berikan kepada Ops Sekolah yang paling utama adalah hasil Print Out Info GTK yang sudah Anda periksa dan ditandatangani oleh Anda serta ditandatangani oleh Kepala Sekolah.

Ingat ya !! ketentuan ini berlaku Anda yang sebelumnya telah pernah melakukan pencairan TPP Guru, sedangkan bagi Anda yang baru pertama kalinya melakukan pencairan TPP Guru kami sarankan pastikan Anda sudah mendapatkan Nomor Rekening Bank yang telah ditentukan oleh pemerintah pusat untuk penyaluran dana TPP Guru-nya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Cara Melakukan Usulan TPP Guru TW 1 Tahun 2022 Yang Perlu Anda Ketahui semoga dapat membantu. Terima kasih.

Categories: Education, News