Cara Jitu Mengatasi Iklan AdSense Dibatasi Karena “Traffic Tidak Valid”

Pada kesempatan kali ini kita akan berbagi informasi berdasarkan pengalaman yang sudah kita alami mengenai Iklan AdSense Dibatasi oleh pihak Google AdSense.

Pengalaman ini merupakan pertama kalinya kita alami, memang selama ini tidak ada informasi yang begitu serius buat kita dari pihak Google AdSense, bahkan bisa dibilang aman-aman saja.

Tidak ada mimpi maupun kecurigaan apapun dengan Blog RajasaNews terkait iklannya, tanpa ada perasaan apapun sewaktu kita cek di Email pada saat hari Kamis, 11 Jun 2020 – 11.28 WIB kita mendapatkan surat cinta dari pihak Google AdSense yang secara garis besarnya isi surat tersebut kurang lebihnya sebagai berikut ini:

Penayang yang terhormat,

Kami baru-baru ini mengidentifikasi masalah traffic tidak valid di akun AdSense Anda. Oleh karena itu, kami telah membatasi penayangan iklan di akun Anda. Kami akan secara otomatis meninjau dan memperbarui pembatasan ini sambil terus memantau traffic Anda.

Dengan adanya peringatan dari Email tersebut antara kita bingung campur aduk sama dak-dik-dug-der (spot jantung) guys… ngak ada mendung ngak ada hujan, tiba-tiba dapat peringatan seperti itu. Kita coba cek akun AdSense RajasaNews apakah di banned oleh pihak Google AdSense atau tidak, dan ternyata bisa kita masuk seperti biasanya, akan tetapi di dashboard ada notification bahwa akun AdSense kita “traffic tidak valid”.

Dengan ada peringatan tersebut secara otomatis penghasilan dari Blog akan menurun drastis, bahkan tidak akan mendapatkan sepeserpun penghasilan pada masa peninjauan traffic oleh pihak Google AdSense.

Akan tetapi kita sedikit lega karena akun AdSense RajasaNews masih aktif dan masih bisa login untuk melakukan hal seperti biasanya hanya saja bedanya pada notification “traffic tidak valid”.

Bagaimana cara mengatasinya? nah.. untuk itulah kita bagikan solusinya, Anda tidak perlu risau dan khawatir jika suatu saat nanti akun AdSense Anda mengalami hal serupa seperti yang kita alami.

Cara yang perlu diperhatikan adalah sebagai berikut:

  • Hapus semua script iklan AdSense yang ada di Blog Anda selama masa peninjauan traffic oleh pihak Google AdSense.
  • Pasang Google Analytics saja untuk memantau traffic Blog Anda.
  • Selama masa peninjauan traffic oleh pihak Google AdSense, buatlah konten-konten yang baik dan berkualitas seperti biasa yang Anda lakukan selama ini.
  • Tetap optimis, jangan putus asa, dan jangan lupa untuk terus ber Do’a.

Jika semua cara diatas tadi sudah Anda lakukan tunggulah beberapa hari kedepan apakah masih ada notification di akun AdSense Anda atau tidak, jika sudah tidk ada, maka iklan AdSense sudah bisa Anda pasang kembali untuk mencari pundi-pundi penghasilan dari Blog Anda kembali.

Demikian sobat pengalaman yang bisa kita share, semoga bisa membantu Anda dan jangan lupa untuk terus mengevaluasi Blog kita ini supaya kedepannya akan semakin baik dan lebih baik lagi.