Cara Mudah Verval Ijazah di Info GTK Untuk Seleksi PPPK

Hai sobat RajasaNews yang berbahagia, masih setia untuk selalu update informasi pada Blog kita bukan? ok pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai “Cara Mudah Verval Ijazah di Info GTK Untuk Seleksi PPPK” yang mana seleksi PPPK akan dilakukan melalui laman Info GTK pada link berikut ini: https://info.gtk.kemdikbud.go.id

Sebelum kita membahas mengenai bagaimana cara melakukan Verval Ijazah di Info GTK, ada baiknya kita bahas sedikit apa itu PPPK? Pengertian dan tujuan dari PPPK kita ambil dari wikipedia.org

Definisi PPPK – Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja yang selanjutnya disingkat (PPPK) adalah warga negara Indonesia yang memenuhi syarat tertentu, yang diangkat berdasarkan perjanjian kerja untuk jangka waktu tertentu dalam rangka melaksanakan tugas pemerintahan.

Tujuan PPPK – Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) adalah pengelolaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja untuk menghasilkan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja yang profesional, memiliki nilai dasar, etika profesi, bebas dari intervensi politik, bersih dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme.

Ok kita berharap dengan sedikit penjelasan mengenai PPPK bisa membuat sobat RajasaNews memahaminya. Ok kita lanjutkan bagaimana cara mudah Verval Ijazah di Info GTK Untuk Seleksi PPPK?

Langkah Pertama – Klik link Info GTK pada link berikut: https://info.gtk.kemdikbud.go.id. Sehingga akan tampil seperti gambar berikut.

Langkah Kedua – Setelah muncul halaman web Info GTK, maka pilih menu Login Langsung ke GTK atau bisa ke link berikut: https://info.gtk.kemdikbud.go.id/info_2020_s1/ . Sehingga akan tampil seperti gambar berikut.

  1. Inputkan Email.
  2. Inputkan Password, yang perlu Anda perhatikan Email dan Password Anda harus sesuai dengan akun Anda yang ada pada PTK Dapodik, jika Anda lupa silahkan menghubungi Operator Sekolah (OPS) masing-masing.
  3. Inputkan Captcha, sesuai apa yang ditampilkan pada layar perangkat Anda.
  4. Langkah selanjutnya klik Login.

Langah Ketiga – Jika Anda sudah bisa masuk ke akun Info GTK nya, maka disitu akan muncul Pop-Up Verval Ijazah, seperti gambar berikut.

Setelah muncul Pop-Up Verval Ijazah maka langkah selanjutnya adalah Anda klik tombol Verval Ijazah S1/D4 tersebut.

Langkah Keempat – Jika Anda sudah klik tombol Verval Ijazah S1/D4 maka, akan tampil seperti gambar berikut.

Untuk Verval Ijazah S1/D4 data yang akan Anda inputkan adalah sebagai berikut:

  1. Input Nama Perguruan Tinggi pada saat Anda kulian S1/D4.
  2. Inputkan Prodi Anda.
  3. Inputkan NIM Anda.
  4. Kemudian klik tombol Cek.

Jika Anda sudah melakukan input data verval yang dibutuhkan dan sudah Anda klik Cek maka, akan tampil seperti gambar berikut.

Langkah Kelima – Untuk selanjutnya Anda cukup klik tombol Simpan pada halaman Verval Ijazah S1/D4 tersebut. Sehingga akan tampil seperti gambar berikut.

Jika tampil gambar seperti Langkah Kelima diatas maka, proses Verval Ijazah di Info GTK Untuk Seleksi PPPK yang sudah Anda lakukan telah berhasil.

Demikian informasi yang bisa kita sampaikan untuk Verval Ijazah di Info GTK Untuk Seleksi PPPK bagi sobat RajasaNews, semoga bermanfaat dan sukses selalu buat Anda para Guru Indonesia.

Categories: Education, News