Penting !! Cara Mengatasi Login Error Saat Akses Akun Info GTK Versi Terbaru

Sehubungan masih dilakukannya update versi terbaru pada sistem Aplikasi Info GTK saat ini, maka setiap kali akan login kedalam akun Info GTK Anda akan ada peringatan seperti gambar berikut ini.

Bagi Anda yang saat ini tengah ingin melihat status di akun Info GTK-nya tidak perlu panik atau khawatir tentang hal tersebut, untuk itulah pada kesempatan kali ini kami akan berikan cara untuk mengatasinya.

Baca Juga: Cara Melakukan Usulan TPP Guru TW 1 Tahun 2022 Yang Perlu Anda Ketahui

Cara Login Akun Info GTK Versi Terbaru

Langkah Pertama – silahkan akses melalui akun PTK Datadik pada link berikut: https://ptk.datadik.kemdikbud.go.id/. Sehingga akan tampil seperti gambar di bawah ini.

Langkah Kedua – Setelah masuk ke dalam akun PTK Datadik Anda silahkan pilih menu BIODATA. Sehingga akan tampil gambar seperti di bawah ini.

Langkah Ketiga – Klik menu Identitas. Seperti gambar di bawah ini.

Langkah Keempat – Langkah terakhir adalah scroll ke bawah cari tulisan Buka Info GTK. Sehingga akan tampil seperti gambar di bawah ini.

Bagaimana sangat mudah bukan Cara Mengatasi Login Error Saat Akses Akun Info GTK Versi Terbarunya ?? semoga penjelasan yang singkat dari kami ini dapat membantu Anda ya !!

Bagi Anda yang baru saja memiliki Serdik melalui program PPG Tahun 2021, untuk saat ini Info GTK-nya masih berstatus “TIDAK VALID” dikarenakan data Info GTK masih dalam proses perbaikan data. Sedangkan untuk NRG yang dinyatakan “TIDAK VALID” pada menu status verifikasi Status Data Tunjangan Profesi juga masih dalam proses penarikan data oleh pihak Pusdatin Kemdikbudristek.

Sedangkan untuk status pangkat PTK Guru PNS yang masih belum berubah, harap bersabar menunggu validasi dari pihak BKN.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan semoga dapat bermanfaat, dan kami do’akan semoga proses update versi terbaru Info GTK Tahun 2022 saat ini dapat berjalan dengan lancar. Aamiin…

Categories: Education, News