Kategori Pencapaian Kompetensi Peserta Didik Dalam Mengikuti ANBK Tahun 2022

Dalam kesempatan kali ini kami akan membahas informasi mengenai ANBK Tahun 2022, yang mana kegiatan tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat ini, khusus untuk Jenjang SMK, MAK, SMA, MA, SMALB dan yang sederajat akan dilaksanakan pada: Senin – Kamis, 29 Agustus – 01 September 2022.

Baca Juga: Tata Tertib dan Waktu Pelaksanaan Bagi Peserta Asesmen Nasional (AN) Tahun 2022

Adapun pokok pembahasan pada artikel ini kami fokus mengulas apa sajakah Kategori Pencapaian Kompetensi Peserta Didik Dalam Mengikuti ANBK Tahun 2022?? Yuk!! silakan Anda baca dan mencermati ulasan dalam artikel ini dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga: Bentuk Soal dan Komponen Asesmen Nasional (AN) Tahun 2022

Kategori Pencapaian Kompetensi peserta didik berdasarkan hasil AKM (Asesmen Kompetensi Minimum) Literasi Membaca dan Numerasi dikelompokkan sebagai berikut:

  • Perlu Intervensi Khusus – Jika peserta didik hanya memiliki pengetahuan yang masih terbatas, belum memahami konsep dasar, dan belum memiliki kemampuan untuk membuat interpretasi terhadap persoalan yang diberikan.
  • Dasar – Jika peserta didik sudah memiliki pengetahuan dan konsep dasar, memahami permasalahan yang diberikan, mampu membuat interpretasi sederhana, dan mampu menyelesaikan masalah yang sederhana.
  • Cakap – Jika peserta didik mampu mengaplikasikan pengetahuan dan konsep dasar yang dimiliki dalam konteks yang beragam, mampu membuat interpretasi dari informasi yang implisit, menyelesaikan masalah yang lebih kompleks, dan mampu membuat kesimpulan.
  • Mahir – jika peserta didik mampu mengintegrasikan beberapa konsep untuk memecahkan masalah, mampu bernalar untuk memecahkan masalah kompleks serta non rutin.

Jadi, dapat disimpulkan bahwa hasil dari penilaian AKM (Asesmen Kompetensi Minimum) baik dari hasil Literasi Membaca dan Numerasi terdiri dari 4 Kategori saja diantaranya yaitu: Perlu Intervensi Khusus, Dasar, Cakap, dan Mahir.

Jadwal Pelaksanaan ANBK Tahun 2022 Jenjang SMK, MAK, SMA, MA, SMALB dan yang sederajat

Berikut ini merupakan jadwal lengkap pelaksanaan untuk ANBK Tahun 2022 Jenjang Jenjang SMK, MAK, SMA, MA, SMALB dan yang sederajat yang perlu dicermati, yaitu:

Sebelumnya kami ucapkan selamat berjuang, semoga sukses, dan lancar untuk kegiatan Pelaksanaan ANBK Tahun 2022 Jenjang SMK, MAK, SMA, MA, SMALB dan yang sederajat dari awal hinggal akhir. Aamiin..

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan semoga dapat membantu dan memberikan manfaat bagi siapa saja yang telah membaca dan mencermati ulasan dalam artikel ini dengan baik. Terima kasih.

Categories: Education, News