Telah Dibuka !! Pendaftaran PPG Prajabatan Gelombang II Tahun 2022

Bagi Anda yang saat ini telah Lulus Kuliah pihak Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi memberikan kesempatan bagi Putra/Putri terbaik bangsa yang memiliki minat, bakat, dan panggilan jiwa menjadi guru untuk dapat mengikuti Seleksi Calon Mahasiswa Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Gelombang II Tahun 2022.

Informasi tersebut kami peroleh berdasarkan dari surat edaran Nomor: 6152/B.B2/GT.00.02/2022 yang dikeluarkan oleh pihak Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi pada Jum’at, 26 Austus 2022.

Baca Juga: Pengumuman Tes Substantif PPG Prajabatan Gelombang I Tahun 2022

Sedangkan untuk Persyaratan Calon Mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang II Tahun 2022 pada saat ini masih belum ada perubah dengan kata lain masih sama persis seperti Persyaratan Calon Mahasiswa PPG Prajabatan yang sebelumnya telah dilakukan.

Baca Juga: Persyaratan dan Tatacara Pendaftaran Seleksi Calon Mahasiswa PPG Prajabatan Tahun 2022

Adapun jumlah kuota nasional Program PPG Prajabatan Tahun 2022 adalah sebanyak 40.000 Mahasiswa dan bidang studi PPG Prajabatan yang dibuka untuk Gelombang II adalah sebagai berikut:

  1. Guru Kelas SD
  2. Bahasa Indonesia
  3. Matematika
  4. Pendidikan Luar Biasa
  5. Pendidikan Jasmani dan Kesehatan
  6. Bahasa Inggris
  7. Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS)
  8. Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)
  9. Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PKn)
  10. Sejarah
  11. Ekonomi
  12. Biologi
  13. Kimia
  14. Fisika
  15. Geografi
  16. Sosiologi
  17. Bimbingan Konseling
  18. Seni Budaya

Oleh sebab itu bagi Anda yang memiliki minat, bakat, dan panggilan jiwa menjadi guru gunakan kesempatan yang baik ini untuk segera melakukan pendaftaran melalui laman https://ppg.kemdikbud.go.id lalu memilih menu “Daftar PPG Prajabatan Tahun 2022”, yang dapat dilakukan pada Tanggal 26 Agustus s.d 26 September 2022.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan terkait Pendaftaran PPG Prajabatan Gelombang II Tahun 2022 semoga dapat membantu dan memberikan manfaat bagi siapa saja yang telah membaca dan mencermati artikel ini dengan baik. Terima kasih.

Categories: News