Informasi Pengumuman Hasil Seleksi Akademik (Pre-Test) PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 Tahap I

Bagi Anda yang saat ini tengah menunggu Informasi Pengumuman Hasil Seleksi Akademik (Pre-Test) PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 Tahap I kemungkinan dalam waktu dekat ini akan segera dirilis oleh pihak Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Baca Juga: Resmi Ditunda !! Jadwal Pengumuman Hasil Seleksi Akademik (Pre-Test) PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 Tahap I

Maka dari itu kami sarankan untuk selalu memantau perkembangan informasinya di https://ppg.kemdikbud.go.id/ atau bisa juga melalui akun SIMPKB Anda secara berkala, intinya jangan sampai terlewatkan informasinya.

Lalu bagaimana alur (langkah selanjutnya) yang perlu dilakukan jika Anda sudah dinyatakan Lulus Seleksi Akademiknya?? Setelah Anda dinyatakan telah Lulus Seleksi Akademiknya maka Anda akan diminta untuk melakukan konfirmasi kesediaan yang nantinya akan dilakukan melalui Akun SIMPKB Anda masing-masing.

Baca juga: Instalasi Aplikasi Seleksi Akademik (Pre-Test) PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 Berbasis Domisili Tahap II

Sebagai gambarannya berikut kami jabarkan Proses Alur PPG Dalam Jabatan mulai dari proses awal sampai berakhirnya kegiatan PPG Dalam Jabatan yang akan Anda ikuti.

Proses Alur PPG Dalam Jabatan

Silakan Anda cermati dengan seksama Proses Alur PPG Dalam Jabatan berikut ini:

  1. Pendaftaran dan Seleksi Administrasi – Untuk alur Pendaftaran dan Seleksi Administrasi PPG Dalam Jabatan khususnya tahun 2022, calon peserta PPG yang terpanggil akan diinformasikan melalui Akun SIMPKB Anda masing-masing yang mana calon peserta akan melaksanakan proses pengiriman pemberkasan PPG.
  2. Lulus Seleksi Akademik – Setelah calon peserta PPG dinyatakan Lulus Pendaftaran dan Seleksi Administrasi, tahap selanjutnya adalah pelaksanaan Seleksi Akademik, informasi tersebut juga akan diinformasikan melalui Akun SIMPKB Anda masing-masing.
  3. Konfirmasi Kesediaan – Setelah Anda dinyatakan Seleksi Administrasi dan Seleksi Akademik maka, calon peserta PPG akan dimintai untuk melakukan konfirmasi kesediaan yang nantinya akan dilakukan melalui Akun SIMPKB Anda masing-masing.
  4. Penetapan Calon Mahasiswa PPG Dalam Jabatan (Daljab) – Dengan melakukan konfirmasi kesediaan berarti Anda telah bersedia untuk mengikuti segala kegiatan dan aturan PPG yang telah ditetapkan oleh LPMP.
  5. Lapor Diri – Kegiatan Lapor Diri yaitu dengan melakukan registrasi secara online.
  6. Analisis Materi Pembelajaran Berbasis Masalah, Literasi dan HOTS – Dalam kegiatan Analisis Materi ini berupa literasi, HOTS, dan juga materi tentang pembelajaran masalah.
  7. Desain Pembelajaran Inovatif – Kegiatan ini biasanya berupa pembahasan materi atau pembelajaran yang dilakukan secara daring.
  8. Uji Komprehensif – Kegiatan Uji Komprehensif (Kompre) dilakukan selama 2 jam pelajaran oleh 2 orang Dosen dari Program Studi PPG yang sesuai dengan keahliannya.
  9. Praktik Pembelajaran Inovatif – Kegiatan ini merupakan belajar praktik mengajar secara inovatif, atau yang lebih dikenal dengan PPL.
  10. UKMPPG UKIN – Kegiatan UKMPPG dapat meliputi UP (Ujian Pengetahuan) dan UKIN (Ujian Kinerja) dalam proses belajar dan mengajar di kelas.

Cukup singkat bukan proses kegiatan PPG Dalam Jabatan kali ini ?? semoga penjelasan kami tentang bagaimana Proses Alur PPG Dalam Jabatan mulai dari proses awal sampai berakhirnya kegiatan PPG Dalam Jabatan dapat membantu dan bermanfaat ya !!

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar Informasi Pengumuman Hasil Seleksi Akademik (Pre-Test) PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 Tahap I semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi siapa saja yang telah membaca dan setia untuk berlangganan di Blog sederhana kami ini. Terima kasih.

Categories: News