Cara Mudah Memperbaiki Berkas Seleksi Administrasi PPG Daljab Tahun 2022

Bagi Anda yang saat ini tengah sibuk dalam melakukan pengajuan maupun perbaikan pemberkasan Seleksi Administrasi PPG Daljab 2022 kami himbau untuk segera menyelesaikannya sebab jadwal seleksi akan ditutup pada tanggal 27 Februari 2022.

Sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen pasal 8 yang menyebutkan bahwa:

Guru wajib memiliki kualifikasi akademik, kompetensi, sertifikat pendidik, sehat jasmani dan rohani, serta memiliki kemampuan untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional. Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan merupakan salah satu kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menyelesaikan dan menuntaskan sertifikasi guru dalam jabatan, sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru & Dosen.

Oleh sebab itulah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbud) akan melakukan program sertifikasi Guru dan Dosen untuk mentuntaskan amanat tersebut sesuai program yang telah direncanakan sebelumnya.

Baca Juga: Download Format Terbaru Pakta Integritas PPG Daljab Tahun 2022

Poin penting pada artikel kami ini mengenai informasi Cara Mudah Memperbaiki Berkas Seleksi Administrasi PPG Daljab Tahun 2022 coba Anda cermati dengan baik petunjuk di bawah ini. (Sumber: https://ppg.kemdikbud.go.id/)

Petunjuk di atas telah dijabarkan secara mendetail dan lengkap mulai dari cara akses akun SIMPPG sampai dengan bagaimana cara upload pemberkasan PPG Daljab yang terdiri dari: Biodata Diri, Linieritas S1/D4 dengan Bidang Studi PPG, Bidang Studi PPG, dan Berkas Pendukung yang harus Anda lengkapi dan sudah disetujui oleh pihak LPMP. Seperti contoh gambar di bawah ini.

Jika statusnya di akun SIMPPG seperti gambar di atas kami ucapkan SELAMAT pemberkasan telah DISETUJUI oleh pihak LPMP yang mana Anda telah dinyatakan terundang sebagai calon peserta PPG Dalam Jabatan tahun 2022.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan semoga dapat membantu Anda serta siapapun saja yang sudah membaca artikel kami ini, dan semoga kegiatan PPG Daljab Tahun 2022 ini dapat berjalan dengan lancar serta mendapatkan hasil yang optimal. Aamiin..

Categories: Education, News