Cara Mudah Cek Akun Pembelajaran di Website Belajar.id

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi terkait Akun Pembelajaran yang digunakan untuk mengakses semua aplikasi yang disediakan oleh belajar.id-nya.

Bagi Anda yang belum tahu apa itu Akun Pembelajaran yang diberikan oleh belajar.id silahkan dicermati dengan baik penjelasan berikut ini (Sumber: wartek.belajar.id).

Baca Juga: Cara Mudah Aktivasi Akun Pembelajaran Dari Kemendikbud

Apa Itu Akun Pembelajaran

Akun Pembelajaran merupakan nama akun (User ID) yang bertanda belajar.id dan kata sandi (password) yang dapat digunakan untuk mengakses berbagai aplikasi pembelajaran. Dengan memiliki Akun Pembelajaran, Anda bisa menikmati manfaat berikut:

  1. Lebih mudah dan efektif dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar, seperti konferensi video, dokumen daring, pengarsipan kelas, dan lain-lain.
  2. Dapat mengakses berbagai platform Kemendikbudristek hanya dengan satu akun.
  3. Menyimpan data secara daring dengan lebih aman.
  4. Mengakses dan menggunakan Chromebook.
  5. Menerima informasi resmi dari Kemendikbudristek.

Penggunaan Akun Pembelajaran tidak dipungut biaya atau gratis. Untuk mendapatkan Akun Pembelajaran, silakan mengikuti panduannya yang ada DI SINI.

Cek Akun Pembelajaran

Langkah Pertama – Buka brower Anda kemudian ketikkan belajar.id atau bisa klik link berikut ini: https://belajar.id/. Kemudian Anda cari form untuk Periksa Akun Pembelajaran sehingga akan muncul gambar seperti di bawah ini.

Langkah Kedua – Inputkan Nama Lengkap (Sesuai Data di Dapodik), Nama Ibu Kandung, klik Pilih Tipe Pengguna (a. Peserta Didik atau b. Pendidik dan Tenaga Pendidikan), Tgl Lahir, NPSN, dan kemudian langkah terakhir adalah klik tombol Periksa Akun Pembelajaran.

Sebelum Anda klik tombol Periksa Akun Pembelajaran pastikan semua isian yang ada di form Periksa Akun Pembelajaran sudah terisi dengan lengkap, sehingga akan muncul gambar seperti di bawah ini.

Cukup mudah bukan ?? Demikian informasi yang dapat kami sampaikan untuk bagaimana Cek Akun Pembelajaran di Website Belajar.id semoga bisa membantu bagi siapa saja yang telah membaca artikel kami ini. Selamat mencoba !!

Categories: Education, Technology