Pengumuman Tes Substantif PPG Prajabatan Gelombang I Tahun 2022

Alhamdulillah.. akhirnya hasil untuk Pengumuman Tes Substantif PPG Prajabatan Gelombang I Tahun 2022 telah resmi diumumkan oleh pihak Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan dalam surat edarannya yang diterbitkan pada Jum’at, 19 Agustus 2022.

Baca Juga: Masa Perkuliahan dan Biaya Pendidikan PPG Prajabatan Tahun 2022

Adapun isi pokok dalam surat edaran Nomor: 5770/B1/GT.00.05/2022 untuk menindaklanjuti pelaksanaan Tes Substantif calon Mahasiswa PPG Prajabatan Tahun 2022 yang telah diselenggarakan pada Tanggal 25 s.d 28 Juli 2022.

Bagi Anda yang masih belum mengetahui akan apa itu Tes Substantif dalam PPG Prajabatan-nya maka silakan baca dan cermati ulasan singkat berikut ini:

Pengertian Tes Substantif PPG Prajabatan

Tes Substantif merupakan serangkaian kegiatan dari pelaksanaan seleksi PPG Prajabatan dengan materi uji penguasaan konten sesuai dengan bidang studi, literasi dan numerasi. Tes Substantif dapat dikatakan juga merupakan tes yang merupakan tahapan kedua pada seleksi calon mahasiswa PPG Prajabatan Tahun 2022.

Baca Juga: Persyaratan dan Tatacara Pendaftaran Seleksi Calon Mahasiswa PPG Prajabatan Tahun 2022

Untuk Tes Substantif PPG Prajabatan Gelombang I Tahun 2022 tercatat peserta seleksi Tes Substantif sebanyak 32.412 peserta dengan jumlah peserta yang HADIR mengikuti tes sebanyak 30.248 peserta dan yang TIDAK HADIR sebanyak 2.164 peserta. Sedangkan untuk peserta yang telah dinyatakan LULUS sebanyak 17.927 dari total keseluruhan 32.412 peserta, sehingga sisa peserta yang dinyatakan TIDAK LULUS sebanyak 14.485 peserta.

Agar lebih jelas silakan Anda baca dan mencermati lampiran berikut ini, supaya tidak gagal paham dalam menanggapinya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan semoga dapat membantu dan memberikan manfaat bagi siapa pun saja yang telah membaca dan mencermati artikel ini, sekali lagi kami ucapkan SELAMAT dan SUKSES buat Anda yang telah LULUS PPG Prajabatan-nya, dan bagi Anda yang TIDAK LULUS kami harap tetap semangat dan jangan pernah putus asa.

Categories: News