Informasi Verifikasi dan Validasi Administrasi Bagi Guru Yang Belum Lulus Uji Tulis Nasional atau Uji Kompetensi PLPG Gelombang II

Berdasarkan informasi dari pihak Direktorat Jenderal GTK yang telah melakukan verifikasi dan validasi (verval) administrasi bagi guru yang BELUM LULUS UTN ataupun Uji Kompetensi PLPG pada Tanggal 12 September s.d 06 Oktober 2022 dari jumlah 12.527 guru yang menjadi sasaran, hanya 7.625 guru yang telah mengikuti Verval Administrasi.

Baca Juga: Persyaratan Administrasi Bagi Guru dan Kepala Sekolah Yang Belum Lulus Uji Tulis Nasional atau Uji Kompetensi PLPG

Untuk itu dalam kesempatan kali ini kami himbau kembali Bagi Guru Yang Belum Lulus Uji Tulis Nasional atau Uji Kompetensi PLPG Gelombang II saat ini untuk secepatnya melakukan Verval Administrasi melalui laman ppg.kemdikbud.go.id menggunakan akun SIMPKB masing-masing.

Baca Juga: Cara Cetak Kartu Peserta UP UKMPPG Periode IV Tahun 2022

Persyaratan yang Harus Dipenuhi

Berikut persyaratan-persyaratan yang perlu diperhatian, antara lain:

  1. Terdaftar sebagai peserta PLPG yang BELUM LULUS UTN atau Uji Kompetensi PLPG yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal GTK.
  2. Terdaftar pada data pokok pendidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.
  3. Memiliki Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK).
  4. Masih aktif sebagai guru atau guru yang diberi tugas sebagai Kepala Sekolah.
  5. Sehat jasmani dan rohani.
  6. Berkelakuan baik.
  7. Belum memasuki usia pensiun pada tanggal 01 Januari 2023.

Jadwal Verval Administrasi Gelombang II

Berikut ini merupakan jadwal lengkap dalam melakukan Verval Administrasi Gelombang II-nya, yaitu:

  • Unggah Berkas – dilakukan pada Tanggal 10 s.d 15 Oktober 2022.
  • Perbaikan Berkas – dilakukan pada Tanggal 16 s.d 17 Oktober 2022.
  • Verval Petugas – dilakukan pada Tanggal 10 s.d 19 Oktober 2022.

Bagi guru yang telah dinyatakan “DISETUJUI” untuk tahapan selanjutnya adalah akan dijadwalkan untuk dapat mengikuti PPG Dalam Jabatan (Daljab) Tahun 2022, jadi… update informasi seputar PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 baik dari akun SIMPKB, website resmi ppg.kemdikbud.go.id maupun media-media digital lainnya yang valid informasinya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar Informasi Verifikasi dan Validasi Administrasi Bagi Guru Yang Belum Lulus Uji Tulis Nasional atau Uji Kompetensi PLPG Gelombang II, semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi siapa saja yang sudah membaca artikel ini. Terima kasih.

Categories: News