Informasi Persiapan dan Pelaksanaan UKMPPG Tahun 2022 Periode I dan II Bagi Peserta Retaker

Dalam kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai Informasi Persiapan dan Pelaksanaan UKMPPG Tahun 2022 Periode I dan II Bagi Peserta Retaker yang mana kegiatan tersebut sebentar lagi akan segera dilakukan.

Baca Juga: Panduan Instalasi Aplikasi UP UKMPPG Berbasis Domisili

Berdasarkan informasi yang kami peroleh dari surat edaran dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor: 1347/B2/GT.00.03/2022 yang telah diterbitkan pada Kamis, 09 Juni 2022 yang mana perihal dalam surat tersebut berisi tentang: Informasi Persiapan dan Pelaksanaan UKMPPG Tahun 2022 Periode I dan II Bagi Peserta Retaker.

Baca Juga: Cara Cetak Kartu Peserta UP UKMPPG

Oleh karena itu bagi Anda yang belum dinyatakan Lulus PPG-nya supaya segera mempersiapkan diri untuk dapat mengikuti UKMPPG Tahun 2022 Periode I dan II Bagi Peserta Retaker kali ini, adapun persiapan yang harus Anda perhatikan diantaranya yaitu:

  1. Uji Pengetahuan (UP) dan Uji Kinerja (UKIN) UKMPPG tersebut akan dilaksanakan secara daring berbasis domisili.
  2. Pendaftaran Peserta Mengulang (retaker) UKMPPG melalui laman https://ukm.ppg.kemdikbud.go.id/ Login pendaftaran dilakukan dengan menggunakan Nomor Peserta PPG dan Tanggal Lahir.
  3. Biaya Uji Pengetahuan (UP) dan Uji Kinerja (UKIN) bagi Peserta Mengulang (retaker) dibebankan kepada peserta dengan ketentuan sebagai berikut;
    • Biaya Uji Pengetahuan (UP) sebesar Rp. 300.000; (tiga ratus ribu rupiah) dan dibayarkan melalui Virtual Account yang tertera pada menu pendaftaran. Keterangan lengkap cara pembayaran akan diperoleh setelah peserta berhasil melakukan pendaftaran.
    • Biaya Uji Kinerja (UKIN) sebesar Rp. 600.000; (enam ratus ribu rupiah) dibayarkan melalui LPTK Penyelenggara PPG.
  4. Seluruh informasi terkait teknis persiapan dan pelaksanaan UKMPPG dapat diunduh melalui laman https://ukm.ppg.kemdikbud.go.id/.

Jadwal Pelaksanaan UKMPPG Tahun 2022 Periode I dan II Bagi Peserta Retaker

Berikut ini merupakan informasi lengkapnya untuk jadwal pelaksanaan UKMPPG Tahun 2022 Periode I dan II Bagi Peserta PPG yang ingin mengulang (retaker).

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan semoga dapat membantu dan bermanfaat khususnya bagi Anda yang saat ini tengah mencari-cari Informasi Persiapan dan Pelaksanaan UKMPPG Tahun 2022 Periode I dan II Bagi Peserta Retaker, dan tidak lupa juga kami ucapkan selamat berjuang dan semoga sukses serta dilancarkan setiap langkahnya dalam melaksanakan ujian mengulangnya (retaker). Aamiin..

Categories: News