Penting !! Tata Cara Pengambilan PIN PPDB Bagi Lulusan di Jatim Tahun 2022

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi seputar PPDB di Jawa Timur Tahun 2022, yang mana pembahasannya berfokus pada bagaimana Tata Cara Pengambilan PIN PPDB Tahun 2022 oleh sebab itu silakan Anda baca dan cermati dengan sebaik-baiknya ulasan kami ini.

Baca Juga: Informasi Seputar Jalur dan Jadwal Pelaksanaan PPDB di Jawa Timur (Jatim) Tahun 2022

Berdasar informasi yang telah kita dapatkan dari website resmi ppdb.jatimprov.go.id bahwa dalam Pengambilan PIN PPDB Tahun 2022 sudah dapat dilakukan pada tanggal 02 Juni 2022 oleh setiap calon peserta didik baru, adapun langkah demi langkahnya akan kami bahas secara singkat dalam artikel ini.

Tata Cara Pengambilan PIN Bagi Calon Peserta Didik Baru

Berikut ini merupakan tahapan-tahapan secara singkat mengenai bagaimana Tata Cara Pengambilan PIN PPDB Bagi Lulusan di Jatim Tahun 2022 diantaranya yaitu:

  1. Login ke situs ppdb.jatimprov.go.id dengan menggunakan Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) sekolah asal, NISN, Tanggal Lahir Anda, dan jangan lupa Captcha-nya.
  2. Setelah itu Anda akan diminta untuk mengisi data dan mengunggah Kartu Keluarga (KK) dan/atau Surat Keterangan Domisili.
  3. Kemudian silakan Anda menentukan titik lokasi rumah.
  4. Pada saat Anda login selanjutnya (setelah 2-3 hari), jika data sudah diverifikasi oleh operator SMA/SMK maka calon peserta didik dapat mengunduh PIN.

Cukup mudah bukan bagaimana Tata Cara Pengambilan PIN PPDB-nya?? Selain itu juga kami sarankan agar Anda lakukan pengecekan secara berkala pada website resmi ppdb.jatimprov.go.id untuk mengetahui perkembangan informasi seputar PPDB di Jawa Timur.

Demikian ulasan yang dapat kami sampaikan semoga dapat membantu dan bermanfaat untuk Anda khususnya bagi semua calon peserta didik baru, semoga dapat diterima di sekolah yang Anda inginkan ya !! Atas perhatiannya kami ucapkan banyak terima kasih.

Categories: Education, News