Harus Tahu !! Manfaat Migrasi Google Analytics Generasi 4 (GA4)

Dalam kesempatan yang baik kali ini kami akan berbagi informasi seputar Google Analytics, yang mana baru-baru di Bulan April ini setiap pengguna Google telah menerima pemberitahuan melalui email masing-masing mengenai Manfaatkan kecanggihan Google Analytics 4.

Baca Juga: Harus Tahu !! Manfaat Penggunaan Aplikasi Info GTK 2023 Bagi Guru

Sebelum mengulas lebih mendalam mengenai Manfaat Migrasi Google Analytics Generasi 4 (GA4) tidak ada salahnya kami jabarkan sedikt mengenai Apa itu Google Analytics 4 (GA4) ? mungkin bagi Anda yang sudah lama bergulat di dalam Google Partners atau sering disebut juga Google Ads sudah tidak merasa asing lagi dengan Google Analytics bukan ?

Apa itu Google Analytics 4 (GA4) ?

Berdasarkan informasi yang sudah dijelaskan secara rinci oleh pihak Google bahwa Google Analytics 4 (GA4) merupakan sebuah alat bantu dalam mengumpulkan data berbasis peristiwa dari situs dan aplikasi, yang mana alat bantu dahulunya dikenal dengan nama Universal Analytics (UA).

Baca Juga: Cara Mudah Cek Akun Pembelajaran di Website Belajar.id

Manfaat Google Analytics 4 (GA4)

Berikut ini merupakan penjelasan mengenai Google Analytics 4 (GA4) yang mana ada berbagai macam manfaat penting yang perlu kita ketahui, untuk itu silakan Anda baca dan cermati manfaat apa saja yang dapat kita peroleh dalam penggunaan Google Analytics 4 (GA4) ini:

  • Mengumpulkan data aplikasi dan situs untuk lebih memahami perjalanan pelanggan.
  • Menggunakan data berbasis peristiwa, bukan berbasis sesi.
  • Mencakup kontrol privasi seperti pengukuran tanpa cookie, serta pemodelan konversi dan perilaku.
  • Kemampuan prediktif menawarkan panduan tanpa model yang kompleks.
  • Integrasi langsung ke platform media membantu mendorong tindakan di situs atau aplikasi Anda.

Penggunaan alat Google Analytics 4 (GA4) ini sudah dapat Anda gunakan meskipun masih dalam proses tahap uji coba, pihak Google juga sudah mengkonfirmasi bahwa penggunaan alat Google Analytics 4 (GA4) dapat digunakan secara penuh mulai Tanggal 01 Juli 2023.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan semoga dapat memberikan manfaat dan wawasan bagi siapa saja yang sudah membaca dan mencermati artikel ini, semoga segala aktivitas dan hari-hari Anda selalu diberikan kelancaran serta kesuksesan. Aamiin…

Categories: Education, Technology