YouTube Shorts: Merupakan Fitur Terbaru Dari Youtube

Baru-baru ini pihak Youtube telah meluncurkan fitur baru berupa video pendek yang saat ini dikenal dengan sebutan YouTube Shorts.

Sebelum kita bahas lebih lanjut mengenai YouTube Shorts tidak salahnya Sobat RajasaNews mengetahui apa itu YouTube Shorts ?

Apa Itu YouTube Shorts ?

YouTube Shorts – Fitur yang memungkinkan penggunanya membuat video pendek secara vertikal dengan durasi mulai dari 15 detik sampai 60 detik. Jika dilihat memang serupa dengan kompetitornya yaitu TikTok atau Instagram Reels.

Meskipun masih berstatus versi beta, namun pihak Youtube mengklaim bahwa mereka akan memberikan pengalaman baru bagi para kreator dan penonton YouTube.

Fitur-fitur YouTube Shorts

Pihak YouTube mengembangkan fitur YouTube Shorts fokus pada 3 poin antara lain: a). Creation Tools, b). Pengalaman yang mudah untuk menonton, dan c). discovery.

Kemudahan untuk kreator pada YouTube Shorts menawarkan creation tools, yang terdapat alat-alat untuk membuat kreasi video, dan discovery atau peningkatan visibilitas video-video yang diunggah. Selain itu juga terdapat rekomendasi pilihan lagu-lagu yang digunakan pada video di YouTube, selain lagu-lagu juga ada efek suara lelucon, dan lainnya yang akan terus dikembangkan.

Sedangkan manfaat bagi penonton akan diberikan kemudahan dalam hal menonton video-video pendek hanya dengan menggeser ke atas atau ke bawah dengan waktu sangat singkat.

Selain fitur-fitur yang dikembangkan dalam memudahkan bagi kreator dan penontonnya, hal yang paling diminati adalah penghasilan yang akan diterima bagi kreator dalam proses pengembangan YouTube Shorts tersebut, yang kisarannya 10.000 dolar AS atau sekitar Rp.143 JT per bulan, wuihhh.. mantap bukan?

Gimana Sobat RajasaNews apakah sobat tertarik bergabung ?? kalau kita sih masih dalam proses dalam membuat konsepnya biar apa yang sudah kita lakukan tidak sia-sia. Ditunggu ya … Sobat RajasaNews video-video YouTube Shorts kita.

Categories: News, Technology