Syarat Kreator Yang Mendapatkan Bonus Pendanaan YouTube Shorts

Halo sobat setia RajasaNews bagaimana kabar kalian semuanya ?? Kita harap kabarnya selalu baik-baik saja ya sobat, serta diberikan kesehatan dan kebahagian semuanya. Aamiin…

Ok.. pembahasan kali ini masih seputar YouTube Shorts ya sobat, ada sebagian dari kalian mungkin masih belum tahu mengenai syarat-syarat apa saja sih supaya mendapatkan bonus pendanaan sebesar $100 dari YouTube Shorts sebagai ungkapan tanda apresiasi untuk kreatornya dalam dedikasinya membuat video Shorts yang kreatif dan orisinal untuk menghibur komunitas YouTube ??

Agar sobat setia RajasaNews tahu, paham, dan tertarik untuk ikut juga dalam program YouTube Shorts untuk itulah mari kita bahas masalah tersebut dalam artikel kali ini.

Bagi sobat RajasaNews yang belum tahu apa itu YouTube Shorts bisa kalian cari pada artikel sebelumnya yang membahas tentang pengertian dan fitur-fitur yang ada pada YouTube Shorts.

Baca Juga: YouTube Shorts: Merupakan Fitur Terbaru Dari Youtube

Syarat Untuk Mendapatkan Bonus dari Pendanaan YouTube Shorts

  • Channel harus mengupload setidaknya satu video Shorts yang memenuhi syarat dalam 180 hari terakhir.
  • Channel harus mematuhi Pedoman Komunitas YouTube, aturan hak cipta, dan kebijakan monetisasi.
  • Channel yang mengupload video dengan watermark atau logo dari platform media sosial pihak ketiga, video tidak asli (misalnya, klip yang tidak diedit dari film atau acara TV), atau video yang diupload ulang dari channel kreator lain tidak akan memenuhi syarat.
  • Kreator harus berada di salah satu negara/wilayah berikut:
  1. Brasil
  2. India
  3. Indonesia
  4. Jepang
  5. Meksiko
  6. Nigeria
  7. Rusia
  8. Afrika Selatan
  9. Inggris Raya
  10. Amerika Serikat

Catatan: Kami berencana untuk memperluas kriteria kelayakan ke lebih banyak negara/wilayah.

  • Kreator harus berusia 13 tahun ke atas di Amerika Serikat, atau usia cakap hukum di negara/wilayah mereka.
  • Kreator yang berusia 13–18 tahun harus meminta bantuan orang tua atau wali untuk menyetujui persyaratan dan menyiapkan akun AdSense untuk pembayaran jika belum ada akun AdSense yang ditautkan ke channel-nya.

Channel saat ini tidak harus melakukan monetisasi di YouTube agar memenuhi syarat. Kreator yang tergabung dalam Program Partner YouTube dan channel yang terafiliasi di bawah Jaringan Multi-Channel (MCN) juga memenuhi syarat.

(Sumber: support.google.com)

Dari persyaratan yang telah ditentukan oleh YouTube Shorts tersebut sudah sangat jelas bukan sobat? jadi, intinya bagai kalian para kreator baik yang masih baru maupun yang sudah lama di Program Partner YouTube bisa memiliki kesempatan yang sama untuk memperoleh bonus dari pendanaan YouTube Shorts, dengan catatan harus memenuhi dan mematuhi persyaratan yang sudah ditetapkan pihak YouTube Shorts.

Demikian sobat artikel mengenai persyaratan bagi kreator supaya memperoleh bonus pendanaan dari YouTube Shorts, semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi siapa pun saja yang sudah membaca artikel ini.

Categories: Education, News