Untuk Pertama Kalinya Ujian Semester Dilakukan Di Rumah

Ujian sekolah kali ini sedikit berbeda dari ujian-ujian yang selama ini dilakukan di sekolah kami, mau bagaimana lagi, situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan untuk dilakukan di Sekolah yang bisa mengakibatkan terjadinya berkumpulnya banyak orang-orang. Begitu juga kondisi saat ini masih di berlakukannya perpanjangan PSBB di Jawa Timur, sehingga kegiatan belajar masih dianjurkan dilakukan di rumah.

Dengan meningkatnya jumlah orang yang terpapar Covid-19, maka pemerintah Pemprov Jatim, memperpanjang jadwal belajar di rumah sampai dengan batas waktu yang belum bisa ditentukan, untuk itu ujian semester di sekolah akam dilakukan secara Daring.

Untuk pertama kalinya juga, sekolah dalam ujian kali ini menggunakan Aplikasi ZYA CBT yang menurut kami sangat mudah digunakan. Memang selama ini di sekolah kami sering menggunakan Aplikasi CBT BEESMART untuk ujian di sekolah akan tetapi masih banyak beberapa kendala yang harus diperbaiki, karena masih ada beberapa fungsi yang error pada saat digunakan.

Semoga ujian semester kali ini dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada hambatan apapun. Kami ucapakan banyak terima kasih kepada support Bpk dan Ibu Guru yang sudah membuat soal ujian dengan baik dan penuh ketelatenan walapun kondisi pada saat ini, dan tidak lupa juga kami ucapkan juga bagi pihak-pihak lain yang sudah ikut memberikan dukungan berupa saran, kritik, dan moral kepada kami.

RajasaNews sebagai Partnership dari SMKS RAJASA SURABAYA hanya bisa memberikan bantuan berupa subdomain di rajasanews.com untuk digunakan ujian, semoga bisa bermanfaat dan ujiannya dapat berjalan dengan lancar. Aamiin…