Tips Sukses Ujian Online Dari Rumah

Halo… sobat RajasaNews sukses selalu buat kalian semuanya. Ok dalam kesempatan kali ini kita akan berbagi tips nih, karena dalam rentang bulan Oktober sampai September ini banyak sekolah yang akan melakukan kegiatan ujian tengah semester.

Sejak adanya Pandemi Covid-19 saat ini, Siswa tetap melakukan KBM dari rumahnya masing-masing, terutama bagi daerahnya yang masih berstatus Zona Merah. Meskipun demikian pembelajaran akan tetap dilakukan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah.

Untuk itu sekolah-sekolah yang masih berada di Zona Merah dan Kuning tetap diwajibkan melakukan pembelajaran secara Daring dari rumah masing-masing. Harapan kita semoga Pandemi Covid-19 segera berakhir dan dapat segera kembali ke kegiatan KBM seperti sediakala. Amiin…amiin…

Ok..kita langsung saja ke poin pembahasannya. Bagi kalian yang akan menghadapi Ujian Online Dari Rumah, berikut tipsnya sobat:

Cermati Jadwal Ujian Dengan Seksama – Pada umumnya banyak diantara kalian yang kudet (Kurang Update) bahkan abai akan info seputar ujian yang telah disampaikan oleh pihak sekolah seputar jadwal ujian sekolah. Sehingga saat ujian berlangsung sering kali terlambat bahkan tidak tahu.

Mempelajari Materi yang Telah Dipelajari – Pelajari kembali dengan kalian membaca-baca kembali materi-materi yang sudah pernah diajarkan oleh Guru kalian dengan cara membuat rangkuman, kalau perlu buat notes tersendiri agar bisa ditandai yang mana saja materi yang dianggap sulit.

Bangun Lebih Awal – Banyak diantara kalian yang menyepelekan hal ini, yang sering kali abai akan bangun lebih awal. Kami yakin semenjak kalian belajar dari rumah banyak yang tidurnya sampai larut malam, bahkan ada yang tidak tidur sama sekali karena lagi asik main games. Betul ngak sob ???

Pastikan Perangkat Dalam Kondisi yang Baik – Agar dapat mengerjakan soal ujian dengan lancar, sebaiknya kita juga pastikan perangkat dalam keadaan yang baik, jika dirasa ada yang janggal sebaiknya kita pakai saja perangkat yang memiliki kondisi yang baik.

Pastikan Memiliki Koneksi dan Kuota Internet – Masih banyak diantara kita yang tidak menyadari akan batas kuota kapan berakhir, sehingga lupa akan masa berlakuknya berakhir. Pastikan guys perangkat kalian ada internet dan kuota yang memadai untuk dipakai.

Cari Tempat yang Nyaman – Sebaiknya pada saat mengerjakan ujian sebaiknya sobat cari tempat yang nyaman agar bisa kosentrasi dalam mengerjakan soal ujiannya.

Kerjakan Soal Dengan Teliti – Pada saat mengerjakan soal ujian, sebaiknya dikerjakan dengan tenang dan teliti supaya mendapat hasil sesuai harapan, jangan terburu-buru agar cepat selesai dan bisa melanjutkan main games lagi. Nanti kalau sudah dapat nilai jelek malah dimarahi ortu lho guys di rumah he..he..he.

Demikian sobat RajasaNews tips yang bisa kita bagikan agar ujian online dari rumah kalian berjalan sukses dan lancar, selain tips-tips diatas ada juga tips yang paling utama guys, yaitu jangan lupa selalu berDo’a dalam setiap kegiatan yang sobat RajasaNews lakukan agar selalu mendapatkan hidayah dan rahmat-Nya.

Categories: Education