Resmi !! Penetapan Mahasiswa dan Mekanisme Lapor Diri PPG (Daljab) Dalam Jabatan Tahun 2022 Kategori I

Dalam kesempatan kali ini kami akan membahas informasi seputar Penetapan Mahasiswa dan Mekanisme Lapor Diri PPG (Daljab) Dalam Jabatan Tahun 2022 Kategori I, yang mana pada hari Selasa, 12 Juli 2022 merupakan jadwal proses untuk Penetapan Peserta PPG (Daljab) Dalam Jabatan Tahun 2022 Kategori I.

Baca Juga: Download Format Terbaru Pakta Integritas PPG Daljab Tahun 2022

Informasi tersebut kami peroleh dari surat edaran dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor: 1627/B2/GT.00.08/2022 perihal: Penetapan Mahasiswa dan Mekanisme Lapor Diri PPG (Daljab) Dalam Jabatan Tahun 2022 Kategori I. Dalam surat edaran tersebut ada beberapa hal yang perlu Anda cermati diantaranya, yaitu:

  1. Daftar nama penetapan mahasiswa selengkapnya dapat diunduh melalui SIMPKB dinas pendidikan.
  2. Informasi pemanggilan tersebut disampaikan melalui akun SIMPKB masing-masing mahasiswa.
  3. Perguruan tinggi penyelenggara PPG Dalam Jabatan akan menyampaikan surat pemanggilan, mekanisme lapor diri dan jadwal lengkap pembelajaran kepada mahasiswa yang dimaksud pada poin 1. Daftar alamat laman peguruan tinggi penyelenggara dapat dilihat di: https://ppg.kemdikbud.go.id/page/info-lptk.
  4. Mahasiswa melaksanakan lapor diri untuk mengumpulkan dokumen sesuai jadwal sebagaimana terlampir melalui aplikasi masing-masing perguruan tinggi secara daring.
  5. Mahasiswa akan melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama bantuan pemerintah (PKS Banpem) PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 Kategori I yang dilakukan pada tanggal 19 s.d 31 Juli 2022 secara digital. Panduan tata cara penandatanganan E-PKS tersebut dapat diunduh melalui akun SIMPKB masing-masing.
  6. Seluruh pelaksanaan PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 Kategori I dilaksanakan secara daring.

Untuk itu kami himbau bagi Anda yang telah ditetapkan sebagai mahasiswa PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 Kategori I untuk membaca dan mencermati informasi tersebut dengan sebaik-baiknya jangan sampai Anda terlambat untuk melakukan lapor diri di masing-masing Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) ya !!

Dokumen Lapor Diri Mahasiswa PPG Daljab Tahun 2022

Berikut ini merupakan ketentuan dokumen-dokumen yang perlu siapkan dalam melakukan lapor diri bagi mahasiswa PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 Kategori I, yaitu:

  1. Format A1 dan Pakta Integritas (format diunduh dari SIMPKB).
  2. Biodata Mahasiswa (sesuai format PD DIKTI).
  3. Surat Pernyataan Ijin Pimpinan (format diunduh dari SIMPKB).
  4. Scan Ijazah S1.
  5. Scan Transkrip Nilai S1.
  6. Scan Kartu Identitas KTP/SIM.
  7. Scan Pas Foto Berwarna dimensi 4 x 6.
  8. SKCK (dari Kepolisian setempat).
  9. Surat Keterangan Sehat (dari Puskesmas/RSUD setempat).
  10. Surat Bebas NAPZA (dari BNN/Kepolisian/Puskesmas/RSUD setempat).
  11. Scan NPWP (bagi yang memiliki).
  12. Tambahan persyaratan dari LPTK masing-masing.

Jangan sampai Anda lupa untuk melakukan lapor diri dan memastikan dokumen-dokumen yang telah ditetapkan di atas sudah lengkap semua ya !!

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi siapa saja yang telah membaca artikel ini, dan semoga proses dalam melakukan lapor diri dapat berjalan dengan lancar serta tidak terkendala suatu apapun, selamat berjuang dan semoga keberuntungan selalu menyertai Anda. Aamiin..

Categories: Education, News