Perhatian !! Pengumuman Hasil UKMPPG Periode IV Tahun 2022

Sebelumnya kami ucapkan SELAMAT dan SUKSES bagi Anda yang telah dinyatakan LULUS UKMPPG Periode IV Tahun 2022, semoga segala upaya dan perjuangan Anda mulai dari awal sampai akhir dapat memberikan ilmu yang bermanfaat serta pengalaman berharga. Aamiin…

Baca Juga: Mekanisme Seleksi Guru ASN PPPK Tahun 2022

Berdasarkan informasi yang telah kami peroleh dari surat edaran pihak Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan melalui Direktorat Pendidikan Profesi Guru nomor: 2553/B2/GT.00.02/2022 yang diterbitkan pada Tanggal 11 November 2022 perihal Hasil Uji Kompetensi Mahasiswa PPG (UKMPPG) Periode IV Tahun 2022.

Baca Juga: Kategori Pelamar dan Jadwal Seleksi Guru ASN PPPK Tahun 2022

Adapun poin-poin penting yang perlu diperhatikan di dalam surat edaran tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Daftar rekapitulasi hasil UKMPPG Periode IV Tahun 2022 . Adapun keterangan selengkapnya dapat dilihat pada laman https://ukm.ppg.kemdikbud.go.id/melalui akun perguruan tinggi maupun masing-masing mahasiswa.
  2. Bagi mahasiswa yang dinyatakan LULUS UKMPPG dapat diberikan sertifikat pendidik, sedangkan bagi yang BELUM LULUS dapat memantau jadwal ujian periode berikutnya melalui laman UKMPPG.
  3. Bagi mahasiswa PPG Prajabatan yang telah dinyatakan LULUS Uji Pengetahuan (UP) maka selanjutnya dapat mengikuti UKIN.

Selain itu juga berdasarkan hasil dari surat keputusan tersebut dapat kami simpulkan bahwa:

  • Jumlah keseluruhan Peserta PPG Dalam Jabatan (Daljab) sebanyak 42.580 Peserta, yang dinyatakan LULUS hanya 34.031 Peserta saja.
  • Jumlah keseluruhan Peserta PPG Prajabatan (Prajab) sebanyak 1.511 Peserta, yang dinyatakan BELUM LULUS hanya 184 Peserta saja.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar Pengumuman Hasil UKMPPG Periode IV Tahun 2022 semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi siapa pun yang telah membaca dan mencermati artikel ini. Terima kasih.

Categories: News