Perbedaan Status Dana BSU Kemendikbud yang Sudah Cair ke Rekening PTK Penerima BSU atau Belum

Hai..hai.. Sobat Setia RajasaNews, bagaimana nih kabarnya? Kita berharap sobat semuanya selalu diberikan kesehatan serta rezeki yang baik dan halal. Aamiin…

Di awal Bulan Desember 2020 yuk… kita sambut dengan baik serta optimis untuk kedepannya agar menjadi seseorang yang lebih baik dan berguna untuk orang lain.

Alhamdulillah… mulai akhir Bulan November lalu sampai Bulan Desember ini, Pencairan BSU Kemendikbud sudah di cairkan ke setiap PTK penerima BSU Kemendikbud. Dana yang dicairkan sebesar Rp. 1.800.000;- yang akan diberikan sebanyak satu kali saja. Yukk… Sobat RajasaNews yang termasuk PTK penerima BSU Kemendikbud bisa di cek nih Info GTK atau PD Diktinya.

Pencairan dana BSU Kemendikbud disalurkan secara bertahap pada Bulan November 2020. PTK penerima BSU Kemendikbud dapat memeriksa untuk mengetahui status pencairannya di Info GTK atau PD Dikti. Informasi pencairan akan diterima oleh PTK penerima BSU Kemendikbud melalui akun di Info GTK atau PDDikti. Kemudian, PTK penerima BSU Kemendikbud dapat mendatangi Bank penyalur untuk melakukan aktivasi rekening dan sekaligus mencairkan bantuan dengan membawa dokumen persyaratan yang telah ditentukan. (Sumber: Buku Saku BSU Kemendikbud 2020)

Berikut ini kita berikan contoh statusnya dari akun Info GTK Perbedaan Status Dana BSU Kemendikbud yang Sudah Cair ke Rekening PTK Penerima BSU atau Belum.

Gambar Pertama – Status ini adalah menjelaskan bahwa bantuan dana BSU Kemendikbud Sobat RajasaNews masih dalam pencairan ke rekening. Perhatikan gambar berikut ini.

Gambar Kedua – Status ini adalah menjelaskan bahwa bantuan dana BSU Kemendikbud Sobat RajasaNews sudah masuk ke rekening. Perhatikan gambar berikut ini.

Dengan ada contoh status tersebut kita harap Sobat RajasaNews sudah paham dan mengerti ya.., nah… kira-kira status Sobat RajasaNews di akun Info GTK yang mana nih?

Lalu bagaimanakah cara untuk pencairan BSU Kemendikbudnya? Di tunggu info pada artikel selanjutnya dari kami ya..Sobat RajasaNews.

Categories: Education, News