Menu

Pelatihan Calon Asesor

Author: Fetty Nurindah | Posted in | News - rajasanews.com
Apr
15
2016

 

 

RAJASA-kedatangan tim asesor dengan tujuan pelatihan calon asesor akreditasi pada hari Kamis (14/4) kemarin.

Putri Rimba

Calon asesor akreditasi yang berjumlah 14 personil ini ditempatkan di SMK Rajasa untuk menentukan tingkat kelayakan suatu sekolah dalam menyelenggarakan layanan pendidikan dan memperoleh gambaran tentang kinerja sekolah yang mana kegiatan akreditasi dilakukan 5 tahun sekali.

 

 

Putri Rimba

Putri Rimba

Selain itu pelatihan calon asesor ini membuat SMK Rajasa lebih bersiap lagi dalam menghadapi akreditasi yang akan dilaksanakan sekitar awal bulan Mei. Jurusan yang nantinya akan diakresitasi yaitu Teknik Mesin, Teknik Instalasi Tenaga Listrik, Teknik Kendaraan Ringan. Waktu pelaksanaanya pun diperkirakan selama dua hari karena jurusan yang diakreditasi lebih dari satu jurusan.

Kegiatan calon asesor ini tak hanya menilai melalui lampiran yang telah disiaplan di map file, namun juga berkeliling untuk meninjau langsung kondisi di setiap ruang.

Putri Rimba

Dari pelatihan calon asesor kemarin Rajasa memperoleh banyak sekali masukan untuk melengkapi lagi perangkat akreditasi beserta lampiran  yang belum dimasukkan ke dalam map sebagai bukti fisik terlaksanakannya kegiatan di sekolah.

"Perangkat akreditasi terdiri dari tiga  buku, yang mana dua buku dan lampirannya dikirim ke BAP-S/M (Badan Akreditasi Provinsi Sekolah/Madrasah) sedangkan yang satu buku digunakan sebagai arsip sekolah," tutur waka kurikulum Bpk.Yoedi Waluyo ketika ditemui di ruang kerjanya.

Putri Rimba

 

 

Share This:

artikel lainnya :

Thursday 17 March 2016 | News

Di sekolah kami ada sebuah tradisi yang telah dilakukan secara turun-temurun, tradisi tersebut dilakukan oleh Guru-guru…

Friday 13 May 2016 | News

  Syarat & Ketentuan : 1. Bawa Surat Lamaran selengkap2nya & alat tulis. 2. Pakaian bebas…

Saturday 30 July 2016 | News

Dalam mempersiapkan tahun ajaran baru 2016-2017 SMK RAJASA SURABAYA melaksanakan Rapat Kerja (Raker) yang ke-IV, Raker…

Saturday 7 May 2016 | News

Alhamdulillah…hasil dari UNBK 2016 telah ditetapkan, untuk kelulusan sudah dipastikan bahwa siswa-siswi SMK RAJASA SURABAYA dinyatakan…

Perum STI Blok BB 02, Probolinggo
rajasanews@gmail.com