Menu

Mental Pecundang

Author: Fetty Nurindah | Posted in | News - rajasanews.com
Jun
23
2016

 

 

Dalam kesempatan yang baik ini kita akan membahas apa sih maksud dari "Mental Pecundang" itu?. Sebelum itu kita seharusnya mengetahui arti dari "Pecundang" itu sendiri. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) kata "pecundang" belum bisa kita temukan secara pasti sebab jika kita cari kata tersebut akan hanya muncul kata dasarnya saja yaitu "cundang". Kata "cundang" di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) memiliki  2 makna yaitu "hasutan" dan "kalah".

Pecundang

Jika di masyarakat kita sering mendengar bahwa kata "pecundang" dalam kehidupan sehari-hari banyak yang mengartikan kata "pecundang" tersebut adalah "orang yang melakukan kecurangan (hal yang tidak baik) untuk mencapai tujuannya" atau sering juga masyarakat menyebutkan "pecundang" itu adalah "pengecut". Bahkan ada yang memaknai kata "pecundang" itu adalah "orang yang selalu menemui kegagalan disetiap apa yang dilakukannya". Wah… bingung juga ya ternyatacrying, apapun yang dikatakan semuanya itu kita bisa ambil kesimpulannya, bahwa kata "pecundang" memiliki arti yang tidak baik. Dari pada nanti kita bingung untuk memilih arti mana yang benar mana yang salah, kita simpulkan saja bahwa kata "pecundang" adalah "sifat seseorang yang licik dan merugikan orang lain" kalaupun ada yang menyimpulkan yang lain ya silahkan saja, semua itu tergantung dari penilain masing-masing orang.

 

 

 

Nah…semoga sedikit pembahasan diatas tadi bisa membuka pikiran kita dan memahami apa arti dari kata "pecundang" itu sendiri, sekarang kita bahas arti dari "Mental Pecundang" itu seperti apa. Kata "mental" itu sendiri dapat di artikan "sifat" atau "jiwa" yang dimiliki oleh seseorang. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) kata "mental" diartikan "bersangkutan dengan batin dan watak manusia, yang bukan bersifat badan atau tenaga". JIka kita tarik kesimpulannya bahwa arti dari "Mental Pecundang" dapat diartikan "sifat atau jiwa seseorang yang selalu ingin membuat orang lain gagal untuk mencapai tujuannya" atau bisa pula diartikan "sifat yang licik (tidak jujur) yang dilakukan oleh seseorang demi mencapai tujuannya".

 

Ok..guys… sedikit informasi ini diharapkan bisa membuat kita menjadi seorang individu yang lebih baik lagi dan tidak memiliki "Mental Pecundang" dan jadikan dirimu sebagai seorang pemenang yang memiliki "Mental Juara". Koreksilah selalu diri sendiri apakah masih ada sifat "pecundang" didalam diri kita ini dalam mejalankan kehidupan sehari-hari. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi kita semua.  Aamiin… :hope

 

 

Share This:

artikel lainnya :

Friday 8 April 2016 | News

Pernahkah kita terfikirkan bagaimana proses UNBK 2016 SMK Rajasa berjalan dengan lancar?? Semoga kita bukan termasuk…

Friday 5 May 2017 | News

Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW – Seringkali di kalangan masyarakat kita, dalam mendefinisikan isra dan mi’raj,…

Saturday 19 March 2016 | News

SURABAYA-Special new program of SMK Rajasa "English Class" adalah program baru yang diadakan oleh SMK Rajasa…

Friday 10 June 2016 | News

Dalam menyambut bulan suci Ramadhan yang penuh rahmat dan barokah, sekolah kami menyelenggarakan kegiatan Pondok Ramadhan…

Perum STI Blok BB 02, Probolinggo
rajasanews@gmail.com