Makna Dari Logo HUT RI Ke 73

Alhamdulillah…. sudah 73 Tahun Bangsa Indonesia telah merdeka, semoga dengan kemerdekaan yang sudah dicapai ini kesejahteraan Bangsa akan semakin baik, baik, dan lebih baik. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai Makna Dari Logo HUT RI Ke 73.

Dari informasi Kementerian Sekretariat Negara (Setneg) yang sudah merilis logo resmi peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia. Dikutip dari laman resmi Setneg, Kamis (12/7/2018), logo HUT ke-73 RI terinspirasi dari kata ‘kerja’ dan ‘energi’.

Makna Dari Logo HUT RI Ke 73 adalah:

Logo HUT RI ke-73 dijelaskan bahwa logo ini terinspirasi dari kata “kerja” yang memiliki arti pergerakan/aktif. Sedangkan kata “energi” memiliki arti tenaga atau daya untuk bekerja.

Maka dari itulah kedua kata-kata tersebut merupakan suatu kesatuan yang saling melengkapi satu sama lain, bahwa dalam bekerja selalu diperlukan energi agar dapat melakukan pekerjaan tersebut secara maksimal.

Disamping itu juga makna “kerja” diambil dari cerminan pemerintah saat ini, yang mempunyai tujuan untuk melakukan perubahan pada Bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik. Sedangkan, makna “energi” merupakan cerminan dari penyelenggaraan Asian Games 2018, dimana Indonesia saat ini ditunjuk sebagai tuan rumah.

Demikianlah sedikit informasi Makna Dari Logo HUT RI Ke 73, semoga bisa menjadi pedoman kita juga untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Categories: Motivation, News