Informasi dan Konfirmasi Kesediaan Calon Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Kategori I Gelombang II Tahun 2022

Alhamdulillah .. akhirnya Informasi dan Konfirmasi Kesediaan Calon Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Kategori I Gelombang II Tahun 2022 akan DIBUKA pada Tanggal 24 s.d. 27 Oktober Tahun 2022.

Baca Juga: Penting!! Konfirmasi Kesediaan Calon Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Tahun 2022 Kategori I

Informasi tersebut kami peroleh berdasarkan surat edaran dari pihak Direktorat Jenderal GTK Nomor: 2372/B2/GT.00.08/2022 yang terbit pada Jum’at, 21 Oktober 2022 sehubungan dengan hal tersebut, maka dari itu bagi guru yang telah ditetapkan sebagai mahasiswa PPG Dalam Jabatan Kategori I dan II Tahun 2022 untuk segera melakukan hal-hal berikut:

  1. Informasi penempatan calon mahasiswa ke perguruan tinggi penyelenggara dapat dilihat pada laman ppg.kemdikbud.go.id menggunakan akun SIMPKB masing-masing.
  2. Bagi guru yang mendapatkan kesempatan mengikuti PPG Dalam Jabatan Kategori I Gelombang II Tahun 2022 WAJIB melakukan konfirmasi kesediaan penempatan PPG Dalam Jabatan secara online melalui laman ppg.kemdikbud.go.id pada Tanggal 24 s.d. 27 Oktober 2022.
  3. Konfirmasi kesediaan berlaku juga bagi peserta cadangan untuk menggantikan peserta yang tidak melakukan konfirmasi atau tidak bersedia.
  4. Bagi guru yang belum mendapatkan penempatan maka dapat memantau penempatan pada pelaksanaan berikutnya.
  5. Hasil konfirmasi kesediaan berupa penetapan mahasiswa PPG Dalam Jabatan Kategori I Gelombang II Tahun 2022 akan disampaikan pada Tanggal 29 Oktober 2022 melalui laman ppg.kemdikbud.go.id.

Adapun jumlah peserta keseluruhan hasil rekapitulasi Calon Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Kategori I Gelombang II Tahun 2022 adalah sebanyak 25787 peserta. So.. jangan sampai terlewatkan ya !! kesempatan untuk dapat mengikuti Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Kategori I Gelombang II Tahun 2022 kali ini.

Baca Juga: Persyaratan dan Pemberkasan Guru ASN PPPK Tahun 2022

Jadwal Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Kategori I Gelombang II Tahun 2022

Berikut ini merupakan jadwal lengkap serangkaian kegiatan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Kategori I Gelombang II Tahun 2022, silakan dibaca dan dicermati dengan baik jadwal berikut ini:

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan semoga dapat bermanfaat dan tidak lupa juga kami do’akan semoga lancar dan sukses semua kegiatan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Kategori I Gelombang II Tahun 2022 mulai dari awal sampai akhir. Aamiin…

Categories: News