Cek Kelulusan Uji Kompetensi Mahasiswa PPG (UKMPPG) Periode 4 dan 5 Tahun 2021

Halo sobat setia RajasaNews bagaimana kabar semuanya? Semoga selalu dalam keadaan sehat rohani dan jasmaninya. Aamiin…

Pada kesempatan yang bahagia ini kita akan memberikan informasi terkait Kelulusan Kelulusan Uji Kompetensi Mahasiswa PPG atau lebih dikenal dengan sebutan UKMPPG nih, nah… bagi sobat-sobat yang telah mengikuti PPG Dalam Jabatan (Daljab) Periode 4 dan 5 saat ini sudah bisa melakukan pengecekan kelulusannya di Website UKMPPG berikut: ukm.ppg.kemdikbud.go.id

Adapun pelaksanaan Uji Pengetahuan (UP) Angkatan III telah dilaksanakan pada tanggal 23 s.d. 24 Oktober 2021 dan Retaker Gelombang I pada tanggal 16 s.d. 17 Oktober 2021.

Sedangkan bagi yang belum dinyatakan lulus dapat mengikuti ujian periode berikutnya (Retaker 2 Tahun 2021) yang pendaftaranya dapat dilakukan mulai tanggal 18 sd 20 Nopember 2021 Pukul 14.00 WIB sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sumber: ukm.ppg.kemdikbud.go.id

Kami ucapkan selamat dan sukses bagi Anda yang sudah dinyatakan LULUS UKMPPG-nya, namun bagi Anda yang belum dinyatakan TIDAK LULUS harus tetap semangat dan jangan berkecil hati karena ini bukanlah akhir dari karir Anda sebagai seorang Guru.

Bagi Anda yang masih bingung ataupun baru pertama kalinya cek Kelulusan UKMPPG berikut kita berikan cara-caranya.

Cara Cek Kelulusan Kelulusan Uji Kompetensi Mahasiswa PPG (UKMPPG)

Langkah Pertama – Masuk ke website resmi UKMPPG-nya atau klik link berikut: https://ukm.ppg.kemdikbud.go.id/, sehingga akan tampil seperti gambar di bawah ini.

Langkah Kedua – Klik menu CEK KELULUSAN di bagian pojok kanan atas. Sehingga akan tampil seperti gambar di bawah ini.

Langkah Ketiga – Pada form kelulusannya Anda akan disuruh untuk memasukkan a). Nomor Daftar Ujian, dan b). Tanggal Lahir Anda, kemudian klik tombol “Lihat Status Kelulusan”. Sehingga akan tampil seperti gambar di bawah ini.

Langkah KeempatSELAMAT Anda akan melihat tampilan untuk hasil LULUS atau TIDAK LULUS UKMPPG-nya. Jika Anda dinyatakan LULUS UKMPPG-nya maka akan tampil seperti gambar di bawah ini.

Demikian sobat RajasaNews semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu Anda maupun siapa saja yang telah membaca artikel ini untuk menjawab segala kebingungannya untuk Cek Kelulusan Kelulusan Uji Kompetensi Mahasiswa PPG (UKMPPG) periode saat ini.

Terima kasih sudah meluangkan waktu Anda untuk mampir serta baca-baca artikel di Blog kita ini, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

Categories: Education, News