Cara Cek Validasi Ijazah Untuk Seleksi PPPK Pada Info GTK

Hai sobat RajasaNews yang berbahagia, kali ini kita akan berbagi informasi yang masih seputar tentang Verval Ijazah S1/D4 PPPK yang sebelumnya sudah pernah kita bahas.

Saat ini masih lagi boomingnya Para Guru melakukan Verval Ijazah S1/D4 sebagai salah syarat untuk mengikuti seleksi PPPK yang mana akan dilaksanakan di Tahun 2021. Akan tetapi masih banyak juga Para Guru masih belum mengetahui informasi tersebut, serta masih banyak juga yang belum tahu bagai mana caranya Validasi Ijazah S1/D4 kedalam Info GTK.

Pada kesempatan kali ini kita akan bahas bagaimana acaranya cek Validasi Ijazah S1/D4 untuk seleksi PPPK yang sudah Anda lakukan di akun Info GTK kemarin.

Baca Juga: Cara Mudah Verval Ijazah di Info GTK Untuk Seleksi PPPK

Sehingga akan tampil halaman awal Info GTKnya seperti gambar berikut.

Langkah Pertama – Untuk langkah ini Anda klik ke laman Info GTKnya pada berikut ini: https://info.gtk.kemdikbud.go.id/

Langkah Kedua – Pilih menu Login ke GTKnya atau bisa langsung Bpak dan Ibu klik ke link berikut ini: https://info.gtk.kemdikbud.go.id/info_2020_s1/

Sehingga akan tampil halaman utama webnya seperti gambar berikut.

Pada laman tersebut Anda akan disuruh untuk menginputkan Email dan Password yang sesuai dengan akun di PTK Dapodik, untuk Chapta silahkan inputkan sesuai apa yang tertera di tampilan layar perangkat Anda.

Langkah Ketiga – Setelah Anda bisa masuk ke dalam laman Info GTK masing-masing maka, silahkan cek info Riwayat Pendidikan Formal. Tampilannya seperti gambar berikut.

Jika Anda sudah melakukan Verval Ijazah S1/D4 maka akan ada keterangan Status Verval Anda adalah “Sudah Verval“. Jika dalam proses verval Anda masih ada kesalahan data maka, Anda bisa melakukan perbaikan datanya melalui menu “Perbaikan Hasil Validasi”

Untuk perbaikan Verval akan tampil seperti gambar berikut.

Pada proses edit data cara melakukannya sama seperti Anda melakukan proses Verval Ijazah S1/D4 Anda, jadi tidak perlu bingung untuk melakukan perbaikan datanya.

Demikian informasi yang bisa kita sampaikan semoga bisa memberikan sedikit petunjuk bagi Anda dalam melakukan Cek Validasi Ijazah Untuk Seleksi PPPK Pada Info GTK masing-masing. Terima kasih sudah berkenan untuk mampir dan membaca artikel kita di Blog RajasaNews.

Categories: Education, News