Layanan SMS Center

UNBK 2016 tinggal menghitung hari, setelah pelaksaan gladi bersih dilakukan, dan seluruh persiapan dilaksanakan dengan baik mulai dari menyiapkan perangkat, administrasi hingga pemberitahuan kepada orangtua untuk memotivasi anak ketika di rumah telah dilakukan oleh SMK Rajasa demi menyambut UNBK 2016.

Pemberitahuan ini juga dianggap penting agar orang tua tetap dapat memantau kegiatan anak selama di rumah. Tak hanya itu orang tua juga diharapkan peduli selama masa-masa UNBK 2016 serta selalu membantu anak untuk terjaga kesehatannya. Orantua juga dihimbau untuk tidak mengajak anak bepergian ke luar kota.

Jika pada umumnya sekolah menyampaikan pemberitahuan berupa selebaran kertas yang berisi jadwal atau informasi tentang kegiatan sekolah hal ini sedikit berbeda dengan SMK Rajasa.

Segala penyampaian informasi mengenai siswa tak hanya disampaikan melalui selebaran kertas saja tetapi SMK Rajasa juga menggunakan layanan SMS CENTRE.

SMS CENTER

Layanan ini menggunakan perangkat komputer yang dihubungan dengan modem GSM untuk dapat mengirimkan pesan kepada orang tua siswa.

Tak hanya sebagai media penyampaian informasi kegiatan saja tetapi juga media penyampaian informasi jika terdapat siswa tidak masuk (bolos).

Bpk. Ruslan selaku petugas absendsi mengecek absend siswa 2x sehari pada jam pagi sekitar jan 8.30 dan siang hari sekitar jam 14.30, karena memang SMK Rajasa menggunakan sistem sekolah pagi dan siang. Sehingga untuk memantau siswa pagi/siang bliau harus berkeliling ke tiap kelas untuk mencatat siswa yang tidak masuk dengan keterangan sakit, ijin atau alfa.

SMS CENTER2

Jika didapati siswa tidak masuk tanpa keterangan (alfa/bolos) bliau akan mengirimkan pesan berupa SMS kepada orang tua melalui SMS CENTER. Hal ini diharapkan orangtua dapat memantau kehadiran anak di sekolah dan diharapkan pula dapat megurangi tindakan membolos siswa khususnya SMK Rajasa.

so, be the best for SMK Rajasa

Categories: News