Wisata Religi OKI SMK RAJASA

OKI (Organisasi Kerohanian Islam) di SMK RAJASA SURABAYA melaksanakan acara kegiatan wisata religi yang pertama kalinya, yaitu ke Sunan Ampel yang diikuti oleh 18 siswa, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenang jasa para wali songo dalam kegigihannya untuk menyebar Agama Islam di Jawa serta berziarah makam Sunan Ampel dengan cara membacakan surat Yasin.

Wisata Religi OKI Rajasa

Disana kita juga berkunjung ke makamnya Mbah Shonhaji atau sering disebut Mbah Bolong yang merupakan salah seorang murid Sunan Ampel yang mempunyai karomah luar biasa. Dengan semangatnya yang gigih tanpa mengeluh rasa capek dan lelah serta didampingi oleh Pembimbing OKI yang selaku Guru Agama kami yaitu Pak Mas'ud dengan semangatnya yang juga tak kalah dengan kami. Waktu terus berputar sehingga tak terasa waktu sudah menjelang sore, kebersamaan ini sungguh kompak dan alhamdulillah… kegiatan berjalan dengan baik dan lancar.

 

Kami dan teman-teman OKI juga menyempatkan untuk berkunjung di beberapa tempat yang menjual souvenir, kurma, dan makanan khas Ampel untuk oleh-oleh. Semoga acara yang baik ini bisa dilaksanakan kembali oleh generasi OKI yang akn datang. Sukses selalu ya… OKI SMK RAJASA SURABAYA :thumbup

Categories: News