Windows 11 Telah Resmi Dirilis Oleh Microsoft

Halo sobat setia RajasaNews yang berbahagia, ada kabar gembira nih bagi sobat yang sangat setia menggunakan OS Windows. Beberapa waktu lalu banyak berita-berita yang menginformasikan bahwa pihak Micrososft dalam waktu dekat akan merilis sebuah OS Windows baru yang lebih mutakhir untuk digunakan.

Akan tetapi informasi tersebut belum bisa dipastikan kapan Windows baru tersebut akan benar-benar dihadirkan untuk penggemarnya khususnya bagi pengguna setia Windows. Meskipun belum dapat dipastikan informasi tersebut benar, akan tetapi sudah banyak bocoran-bocoran mengenai tampilan OS Windows baru tersebut.

Nama OS Windows baru tersebut adalah OS Windows 11, yang tak lain merupakan penyempurnaan pada OS Windows 10 yang pada saat ini digunakan. OS Windows 11 telah diresmikan oleh pihak Microsoft pada Jum’at, 25 Juni 2021 dini hari waktu Indonesia yang dilakukan secara Daring (Virtual).

A. Kelebihan OS Windows 11

Adapun kelebihan dari OS Windows 11 bila dibandingkan dengan OS Windows 10 adalah OS Windows 11 memiliki semua kekuatan dan keamanan OS Windows 10 dengan tampilan yang didesain ulang dan segar. Itu juga dilengkapi dengan alat, suara, dan aplikasi baru. Setiap detail telah dipertimbangkan. Semuanya hadir bersama untuk menghadirkan pengalaman menyegarkan di PC Anda. (Sumber: Microsoft)

B. Persyaratan Sistem Minimum

Ini adalah persyaratan dasar untuk menginstal Windows 11 di PC. Jika perangkat Anda tidak memenuhi persyaratan ini, Anda mungkin tidak dapat menginstal Windows 11 di perangkat Anda dan mungkin ingin mempertimbangkan untuk membeli PC baru. Jika Anda tidak yakin apakah PC Anda memenuhi persyaratan ini, Anda dapat memeriksa dengan Produsen Peralatan Asli (OEM) PC Anda atau, jika perangkat Anda sudah menjalankan Windows 10, Anda dapat menggunakan aplikasi Pemeriksaan Kesehatan PC untuk menilai kompatibilitas.

Processor:1 gigahertz (GHz) or faster with 2 or more cores on a compatible 64-bit processor or System on a Chip (SoC)
RAM:4 gigabyte (GB)
Storage:64 GB or larger storage deviceNote: See below under “More information on storage space to keep Windows 11 up-to-date” for more details.
System firmware:UEFI, Secure Boot capable
TPM:Trusted Platform Module (TPM) version 2.0
Graphics card:Compatible with DirectX 12 or later with WDDM 2.0 driver
Display:High definition (720p) display that is greater than 9” diagonally, 8 bits per colour channel
Internet connection and Microsoft accounts: Windows 11 Home edition requires internet connectivity and a Microsoft account to complete device setup on first use.Switching a device out of Windows 11 Home in S mode also requires internet connectivity. Learn more about S mode here.For all Windows 11 editions, internet access is required to perform updates and to download and take advantage of some features. A Microsoft account is required for some features.

Dengan hadirnya OS Windows 11 dapat menyediakan ruang yang tenang dan kreatif di mana Anda dapat mengejar hasrat Anda melalui pengalaman baru. Dari menu Mulai yang diperbarui hingga cara baru untuk terhubung ke orang, berita, game, dan konten favorit Anda. OS Windows 11 adalah tempat untuk berpikir, berekspresi, dan berkreasi dengan cara yang alami.

Sumber: Microsoft

Dari pernyataan kutipan di atas dapat disimpulkan bahwa pihak Microsoft mengklaim bahwa dengan menggunakan OS Windows 11 akan lebih dipermudah dan akan mendukung segala aktivitas bagi pengguna dalam menyelesaikan pekerjaannya.

Banyak yang berpendapat tampilan dari OS Windows 11 ini mirip seperti OS Macintosh besutan dari Apple Inc. Akan tetapi menurut pendapat kita OS WIndows 11 yang saat ini hadir lebih segar, dinamis, simpel, dan yang paling utama adalah sangat mendukung segala kebutuhan bagi penggunanya.

Bagaimana menurut sobat, tertarik untuk mencoba OS Windows 11 bukan?? Selamat berexplore sobat setia RajasaNews!!

Categories: News, Technology