Menu Click to open Menus
Home » News » U A S

U A S

(442 Views) May 24, 2016 2:05 am | Published by

Ulangan… ulangan… dan ulangan… buat kalian yang tengah menempuh pendidikan entah dari tingkat paling dasar sampai dengan yang paling tinggi sekali pun tentunya kalian tengah merasakan momen ini yaa..

Putri Rimba

Tahu gak sih kalau dalam momen ini kalian akan mendapatkan banyak kali kejadian-kejadian menarik yang kadang membuat jengkel ataupun ketawa geli.

Mulai dari bagi-bagi sandi jawaban ke teman-teman, pura-pura lihat ke atas ngitungi nyamuk, garuk-garuk kepala, lirik-lirik kanan-kiri dan tak ketinggalan ketika kepepet jurus yang sering digunakan adalah mengarang bebas. Entah mata pelajaran apapun kalau yang namanya kepepet pasti mata pelajaran itu jawabannya menggunakan kalimat sastra. dengan harapan aji mumpung –semoga rizki–.

Jika kalian tahu bahwa segala macam kegiatan kalian di meja ujian itu terlihat jelas dari meja pengawas lhoooo.. Kalau gak percaya coba deh kalian nanti jadi pengawas pasti kalian akan menemukan moment yang menjengkelkan dan menggelikan dari tingkah laku para peserta ulangan dengan sangat jelas.

Belum lagi kalau pada waktu koreksi ditemukan jawaban-jawaban pasrah dari mereka yang mentok gak bisa jawab.

“sudah pak… kami pasrah pada Allah… karena hanya Allah dan Bapak yang tahu jawabannya..”

“tolong… jangan siksa kami dengan soal ini…”

“i quit..”

Hayoo… siapa yang pernah menulis kalimat-kalimat itu di lembar jawaban…

Jika kalian paham betul apa arti dari ulangan atau ujian mungkin kalian tidak akan melakukan hal-hal yang sedemikian yaa.. karena ulangan tak hanya hal yang menentukan kelulusan kita namun dalam proses ulangan itulah kita mampu menilai kemampuan kita mengenai materi yang kita pelajari. Selain itu ulangan juga mengajarkan kita bagaimana kita harusnya menikmati proses untuk mendapatkan hasil yang kita harapkan.

Nah untuk mendapatkannya tentunya bukan bim salabim ya guys… karena kita harus memulainya sejak awal ketika memahami materi tersebut. karena tanpa kita memahaminya dari awal akan sangat tidak mungkin pada waktu ulangan Kita bisa menjawab soal dengan tepat. bisa-bisa kembali lagi jurus mengarang bebas…

Jadi buat kalian yang sekarang tengah menikmati ulangan / ujian , belajar mulai sekarang, pahami materi dengan baik, percaya pada jawaban sendiri, berdoa dan tanamkan keyakinan bahwa “Hasil itu penting tapi proses jujur jauh lebih penting.”

Tags: , , ,
Categorised in:
error: