Menu

Raker IV Rajasa (Siap Tinggal Landas)

Author: Fetty Nurindah | Posted in | News - rajasanews.com
Jul
30
2016

 

 

Dalam mempersiapkan tahun ajaran baru 2016-2017 SMK RAJASA SURABAYA melaksanakan Rapat Kerja (Raker) yang ke-IV, Raker tahunan ini rutin dilaksanakan setiap tahun menjelang tahun ajaran baru. Raker IV tersebut dihadiri oleh semua jajaran keluarga besar SMK RAJASA SURABAYA yang terdiri dari: Ketua Yayasan, Sekretaris Yayasan, Kepala Sekolah, Dewan Guru, Staf Tata Usaha, dan Karyawan.

Raker Empat (2)

Bapak Drs. Yudin Bayo Sili

 

 

Maksud dan tujuan Raker IV tersebut adalah untuk memberikan pencerahan serta menyatukan komitmen bersama dalam menghadapi tantangan di tahun ajaran baru 2016-2017. Tantangan yang akan dihadapi bukan hanya dalam persaingan dalam meluluskan Peserta Didik (PD) yang siap di dunia kerja saja, melainkan menyiapkan Peserta Didik (PD) yang memiliki kompetensi, prestasi, dan siap masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

 

Dalam Raker IV ini SMK RAJASA SURABAYA berkomitmen "SIAP TINGGAL LANDAS" bukan hanya sebuah ungkapan saja, akan tetapi semua itu merupakan tujuan yang harus bisa diterapkan dan dilaksanakan pada tahun ajaran baru 2016-2017. Semua itu akan bisa terlaksanakan jika setiap masing-masing individu melakukan secara PROFESIONAL. Adapun pengarahan dalam Raker IV tersebut Kepala Sekolah SMK RAJASA SURABAYA menghimbau kepada semua pihak yang ada di lingkungan sekolah untuk melaksanakan tugas dan kewajibannya secara PROFESIONAL. Berikut kutipan pengarahan dari Kepala Sekolah SMK RAJASA SURABAYA dalam menjelaskan arti PROFESIONAL yang harus dilakukan.

 

PROFESIONAL:

a. Selalu hadir sesuai kewajibannya.

b. Telah melaksanakan setiap tugas dan tanggung jawabnya dengan baik:

Tugas Utama:

  1. Telah mampu mengolah kelas
  2. Mengelola pembelajaran sesuai RPP
  3. Memiliki naluri mengayomi setiap anak didik

Tugas Tambahan:

  1. Wali Kelas
  2. Piket
  3. Kaproli
  4. Bina Kesiswaan, dll

c. Telah berpegang teguh pada nilai-nilai moral.

Raker Empat (3)

Bapak Drs. Hudiyono, M.Si. – (Foto 1)

Raker Empat (5)

Bapak Drs. Hudiyono, M.Si. – (Foto 2)

Dalam Raker IV ini pihak sekolah juga menghadirkan tamu yang sangat istimewa yaitu Bapak Drs. Hudiyono, M.Si. (Kepala Bidang Dikmenjur Dan Perti Provinsi Jawa Timur). Wah…wah…kerennnn… :Yb. Dalam kesempatan yang singkat tersebut beliau menyampaikan sedikit pengarahan yang sangat memotivasi semua peserta Raker IV, terutama bagi semua Dewan Guru yang hadir. Adapun himbauan dan pesan beliau adalah mengajak pihak SMK RAJASA SURABAYA untuk melaksanakan Smart Education. Tujuan utama Smart Education yaitu supaya pihak sekolah segera mengetahui dan mendeteksi kelemahan-kelemahan pada Peserta Didik (PD) dalam menempuh kegiatan pembelajaran, jika sampai tidak terdeteksi maka akan sia-sia saja pembelajaran yang telah disampaikan kepada Peserta Didik (PD) tadi, dan hasil pembelajarannya pun tidak akan maksimal (sesuai harapan yang diinginkan).

 

Dalam mewujudkan Smart Education diperlukan tiga faktor yang peranannya sangat penting, yaitu: Guru, Kurikulum, dan Siswa. Dari tiga faktor itulah yang diharapkan agar saling berinteraksi satu sama lain dan saling mendukung. Bapak Drs. Hudiyono, M.Si berkata "JIka ingin sekolah dikatakan bisa bermutu dan dipercaya oleh masyarakat maka, harus memiliki KESERIUSAN dan KOMUNIKASI".

 

Semoga pesan singkat dari Bapak Drs. Hudiyono, M.Si ini bisa memberikan warna baru dalam pembelajaran kami di SMK RAJASA SURABAYA, kami selaku perwakilan dari seluruh siswa-siswi SMK RAJASA SURABAYA dan dari tim redaksi "Rajasa News" mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Bapak Drs. Hudiyono, M.Si di sekolah kami yang tercinta ini, semoga kami semua bisa mewujudkan cita-cita dari Bapak Drs. Hudiyono, M.Si dan cita-cita seluruh Guru-guru di SMK RAJASA SURABAYA. Aamiin…

 

"Jangan pernah bosan-bosan ya Pak… (Bapak Drs. Hudiyono, M.Si) mampir ke Sekolah kami"   :maafagan :maafaganwati 

 

Setelah sambutan dari Bapak Drs. Hudiyono, M.Si acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian penghargaan terhadap guru-guru yang berprestasi dalam menjalankan tugas dan kewajibannya, berikut Galeri Foto yang telah didapatkan oleh tim "Rajasa News"

Raker Empat (4)

Galeri Foto 1

Raker Empat (6)

Galeri Foto 2

Raker Empat (7)

Galeri Foto 3

Raker Empat (8)

Galeri Foto 4

Wah…selamat ya…. buat Bapak dan Ibu Guru kami yang telah mendapatkan penghargaan sebagai Guru Berprestasi, semoga penghargaan tersebut bisa bermanfaat. Bagi Bapak dan Ibu Guru yang belum mendapatkan penghargaan tetap semangat yaw…. :Yb

Raker Empat (1)

Setelah selesai Kegiatan Raker IV

"Senyuman dan kegembiraan Bapak dan Ibu Guru adalah semangat bagi kami dalam menuntut ilmu".

 

 

Share This:

artikel lainnya :

Monday 25 April 2016 | News

PENDAFTARAN ONLINE SBMPTN 2016 SBMPTN 2016 adalah seleksi yang dilakukan oleh PTN secara bersama di bawah…

Friday 28 April 2017 | News

OSIS SMK Rajasa: Tasyakuran Ruang Baru – Jum’at (28/04) OSIS SMK RAJASA menggelar tasyakuran untuk ruang…

Friday 8 April 2016 | News

Pernahkah kita terfikirkan bagaimana proses UNBK 2016 SMK Rajasa berjalan dengan lancar?? Semoga kita bukan termasuk…

Monday 30 May 2016 | News

Sirkuit Monte Calro – Monaco, menjadi sirkuit balasan bagi Lewis Hamilton-Mercedes setelah sebelumnya di Catalunya Ia gagal Finish.…

Perum STI Blok BB 02, Probolinggo
rajasanews@gmail.com