Menu Click to open Menus
Home » News » Pasca UNBK 2016

Pasca UNBK 2016

(602 Views) April 11, 2016 5:35 am | Published by

UNBK 2016 untuk SMK telah usai, pelaksanaan yang serempak dilakukan ini berjalan dengan baik dan lancar terutara SMK Rajasa. Model Ujian Berbasis Komputer (UNBK) yang sudah digunakan dua kali ini telah berjalan dengan baik.

Pelaksanaan pertama dilakukan pada tahun 2015 dan pelaksanaan kedua pada tahun 2016.Selama dua tahun siswa SMK Rajasa 100% mengikuti ujian sesuai jadwal tanpa mengikuti ujian susulan. Untuk tahun 2016 ujian susulan dijadwalkan 11-12 April 2016.

Walaupun gawe besar ini telah usai bukan berarti waktunya bersantai, justru TIM UNBK masih dikejar PR karena harus menata kembali ruang leb komputer dan ruang KAPROG seperti semula untuk proses belajar mengajar kelas X dan XI yang sebelumnya ruang leb dan ruang KAPROG disetting untuk kegiatan UNBK.

Jika kita berfikir menjadi seorang KAPROG TKJ adalah hal yang sangat menyenangkan dan tinggal menyuruh-nyuruh saja untuk membersihkan setiap ruang. Tak sedemikian dengan Bpk.Ragil Suntoro selaku KAPROG yang secara langsung turut membersihkan ruang dari segala peralatan UNBK.

Putri Rimba

"Idealnya satu ruang 36 set komputer untuk kegiatan praktek namun pada waktu UNBK kita menambah 4 set komputer. Sehingga kita harus menata kembali ruangan ke posisi semula. Ke-4 komputer, kabel LAN dan server ini disimpan kembali untuk digunakan di tahun mendatang atau barangkali ada komputer yang rusak bisa segera diganti dan komputer yang tadinya rusak segera dibenahi agar siswa tidak terkendala prakteknya," tutur bapak yang dikenal karena sifatnya yang periang ini.

Putri Rimba

Kegiatan bersih-bersih dan menata ruang ini dilakukan selama dua hari karena meskipun masih disibukkan dengan kegiatan pasca UNBK namun kegiatan belajar mengajar di kelas X dan XI harus tetap berjalan sehingga para tim melakukannya disela-sela jam mengajar. Belum lagi jumlah ruang leb komputer yang digunakan sebanyak 3 ruang dan 1 ruang pertemuan yang disetting seperti leb komputer harus dikembalikan ke kondisi semula.

well, tetap semangat untuk TIM UNBK

Tags:
Categorised in:
error: