Menu

Open WRC

Author: Fetty Nurindah | Posted in | Technology - rajasanews.com
Apr
02
2016

 

 

Bagi yang sering update tentang rajasanews.com tentunya tak akan asing dengan nama Fiqi ataupun Chori siswa yang pernah meraih juara 1 lomba karya cipta SMALA Science Fair.

Ternyata tak hanya Fiqi dan Chori saja tetapi juga Effendi yang ketiganya merupakan satu tim di kompetisi ini.

Produk yang mereka beri nama OPEN WRC merupakan produk yang fungsinya untuk menghidupkan dan mematikan mesin sekaligus alarm motor melalui Ponsel. Latar belakang pembuatan OPEN WRC dikarenakan maraknya aksi begal yang ada di jalan, serta seringnya lupa tempat dimana motor diparkir.

 

 

Dengan OPEN WRC diharapkan dapat membantu mengamankan motor dari aksi begal, karena dari kejauhan pun ketika motor dalam kondisi menyala dapat dimatikan dari Ponsel atau ketika kita lupa memarkir motor kita bisa memencet tombol aplikasi OPEN WRC yang ada di ponsel yang cara kerjanya menghubungkan antara wireless dengan mesin motor.

Dengan bimbingan dari Bpk. Zidney Hanif mereka bertiga menyelesaikan OPEN WRC ini selama kurang lebih 1,5 bulan. Biaya yang dikeluarkan tak begitu banyak sekitar Rp 600.000 tentunya biaya tersebut tidak termasuk biaya motor dan ponsel.

IMG_20150710_154400

Open WRC | rajasanews.com

Bahan yang diperlukan terbilang cukup mudah didapatkan dan murah. Terdiri dari resistor, PCB Polos, Relay, Kabel Pelangi, Open WRC, Terminal Hijau, dll yang dirakit kemudian diletakkan di dalam jok motor. Untuk Motor dan Ponsel dapat menggunakan segala macam merek Motor dan Ponsel asalkan Ponsel yang digunakan support terhadap jaringan WIFI.

Mereka berharap agar produk ini nantinya dapat dikembangkan lagi agar bisa diproduksi masal dan banyak orang yang terbantu dengan adanya OPEN WRC.

SMALA

Open WRC | rajasanews.com

Dan juga saya ingin adik-adik kelas berani untuk mengembangkan OPEN WRC ini lebih canggih dari apa yang sekarang saya dan teman-teman buat,”tambah Effendi.

“Terus berkarya untuk Indonesia dan tetap semangat untuk berkarya serta fokus untuk belajar,” pesan Chori dan Fiqi kepada seluruh teman-teman SMK yang ditemui setelah acara istighosah di sekolah.

20160402_104329

Open WRC | rajasanews.com

well, success for all of you guys

 

 

Share This:

artikel lainnya :

Thursday 14 September 2017 | Technology

Sebagai produsen yang ternama sejak dulu Nokia merupakan pilihan yang sangat diburu oleh kunsumen baik dari…

Monday 24 October 2016 | Technology

Huawei MateBook – Dalam persaingan untuk mendapatkan minat bagi pengguna gadget, awal tahun 2016 ini pihak…

Tuesday 24 May 2016 | Technology

Kreatifitas Siswa Rajasa memang patut untuk diapresiasi … lagi-lagi mereka menciptakan kreasi baru yang mereka beri…

Tuesday 12 September 2017 | Technology

Baru-baru ini Xiaomi memperkenalkan produk terbarunya yaitu Mi Notebook Pro. Laptop terbaru ini hadir dengan prosesor…

Perum STI Blok BB 02, Probolinggo
rajasanews@gmail.com