Menu

OKI SMK Rajasa: Memperingati Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Author: Shift | Posted in | News - rajasanews.com
May
05
2017

 

 

Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW – Seringkali di kalangan masyarakat kita, dalam mendefinisikan isra dan mi’raj, mereka menggabungkan Isra Mi’raj menjadi satu peristiwa yang sama. Padahal sebenarnya Isra dan Mi’raj merupakan dua peristiwa yang berbeda. Dan untuk meluruskan hal tersebut, pada kesempatan ini kami akan memberikan sedikit pembahasan pengertian isra dan mi’raj, Nabi Muhammad SAW.

Peserta Kegiatan Isra’ Mi’raj | Image By: rajasanews.com

Pengertian / Definisi Isra dan Mi’raj

 

 

Isra Mi’raj adalah dua bagian dari perjalanan yang dilakukan oleh Muhammad dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam.

Anggota OKI SMK Rajasa | Image By: rajasanews.com

Peserta Kegiatan Isra’ Mi’raj | Image By: rajasanews.com

Peserta Kegiatan Isra’ Mi’raj | Image By: rajasanews.com

Peristiwa Isra Mi’raj terbagi dalam 2 peristiwa yang berbeda. Dalam Isra, Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam “diberangkatkan” oleh Allah SWT dari Masjidil Haram hingga Masjidil Aqsa. Lalu dalam Mi’raj Nabi Muhammad SAW dinaikkan ke langit sampai ke Sidratul Muntaha yang merupakan tempat tertinggi. Di sini Beliau mendapat perintah langsung dari Allah SWT untuk menunaikan salat lima waktu.

Bagi umat Islam, peristiwa tersebut merupakan peristiwa yang berharga, karena ketika inilah salat lima waktu diwajibkan, dan tidak ada Nabi lain yang mendapat perjalanan sampai ke Sidratul Muntaha seperti ini.

Begitulah sedikit pembahasan yang bisa kami sampaikan untuk pembaca setia “Rajasa News” semoga bisa bermanfaat untuk kita semua dan ditambah iman dan taqwa kita kepada Allah SWT. Aamiin…

Bpk. Drs. KH. HASANUDIN | Image By: rajasanews.com

Dengan adanya Peristiwa Isra dan Mi’raj ini SMK Rajasa juga turut memperingatinya dengan cara bersolawat untuk Nabi besar kita Muhammad SAW, serta membaca ayat-ayat suci Al-Qur’an, dan kemudian dilanjutkan dengan acara puncaknya yaitu: mendengarkan ceramah tentang Peristiwa Isra dan Mi’raj yang disampaikan oleh Bpk. Drs. KH. HASANUDIN.

Panitia OKI SMK Rajasa | Image By: rajasanews.com

Alhamdulillah… acara kegiatan Isra dan Mi’raj bisa berjalan dengan baik dan tertib berkat kerja sama yang baik antara pembimbing serta seluruh Anggota OKI SMK Rajasa. Acara ini diselenggarakan oleh OKI SMK Rajasa sebagai wujud akan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW yang sebagai panutan umat di Dunia.

 

 

Share This:

artikel lainnya :

Wednesday 30 March 2016 | News

Siapa yang tak ingin dinobatkan sebagai juara kelas? atau malah dinobatkan sebagai juara kelas paralel? Bangga…

Thursday 31 March 2016 | News

Untuk menyambut hari Kartini OSIS SMK Rajasa kembali mengadakan kegiatan. Kali ini OSIS menggandeng ekstrakurikuler OKI…

Sunday 17 July 2016 | News

Untuk tahun ajaran baru 2016-2017 kegiatan Masa Orientasi Sekolah (MOS) sudah tidak lagi diterapkan, sebab sering…

Saturday 2 April 2016 | News

UNBK 2016 tinggal menghitung hari. Seluruh persiapan pun sudah ready untuk menyambut gawe besar ini. Tak…

Perum STI Blok BB 02, Probolinggo
rajasanews@gmail.com