Menu

Liburan Sekolah

Author: Fetty Nurindah | Posted in | News - rajasanews.com
Jun
19
2016

 

 

libur sekolah

Siapa sih… yang tidak ingin menikmati liburan panjang? Melihat jadwal liburan saja kita sudah tidak sabar ingin cepat-cepat liburan, apalagi jika sudah mendengar bahwa besok sudah mulai liburan panjang, wah…wah…terasa bebas mau ngapain aja laugh. Bagaimana ngak merasa bebas soalkan sudah tidak ada kegiatan belajar atapun PR dari sekolah, dan ingin melakukan kegiatan-kegiatan yang membuat kita bisa merasa bersenang-senang misalnya, ada yang ingin berlibur ke tempat-tempat wisata, ada yang sekedar ingin kumpul-kumpul dengan teman-teman, ada yang pinginnya tiduran (bermalas-malasan), bahkan ada yang tiap harinya mainan game terus. Semua kegiatan itu sah-sah saja untuk dilakukan, tidak ada yang melarang kan haknya setiap individu.

 

 

 

Dari sekian banyaknya kegiatan-kegiatan yang dilakukan saat liburan sekolah maka untuk kesempatan ini kita akan mencoba memberikan tips kegiatan-kegiatan apa saja yang sebaiknya dilakukan saat liburan sekolah. Semoga saja tips ini bisa membantu dan membuat kita lebih memanfaatkan waktu luang dengan baik dan benar saat liburan sekolah.

 

1. Berkumpul dengan Keluarga

Dari sekian banyaknya waktu kalian untuk melakukan aktifitas sehari-hari terkadang kalian tidak menyadari bahwa waktu bagi keluarga kita sangatlah sedikit, walaupun kita tidak merasa melakukannya akan tetapi kenyataannya kita lebih memilih bermain bersama temen-temen diluar rumah ya…walaupun itu hanya sekedar kumpul bareng saja. Paling di rumah hanya makan, ganti pakaian, istirahat sebentar, mainan game, tunggu temen-temen mau ngajak kita kemana dan lain sebagainya. Sudahkah kita meluangkan waktu untuk membantu orang tua kita? Sudahkah kita membahagiakan orang tua? Seringkah kita mengajak orang tua untuk ngobrol-ngobrol walaupu itu hanya menanyakan kabar? dan banyak hal lain yang bisa kita lakukan untuk keluarga. Penting banget lho…hubungan baik dengan keluarga itu. Jika ada masalah dengan kita siapa dulu yang menolong? jika kita sakit siapa dulu yang membantu? ya… yang bisa menjawab semua itu adalah kita masing, dan bisa menjadikan renungan buat kita semua.

 

2. Menyegarkan Pikiran

Untuk kegitan ini tidak hanya dibuat untuk liburan saja kan? tidur seharian, bermain game seharian, dan hal-hal lainnya yang sifatnya buang-buang uang dan tenaga malahan. Bisa saja kegiatan untuk menyegarkan pikiran itu kita lakukan dengan cara mencari ide-ide yang baru untuk membuat kita lebih mempersiapkan diri untuk menghadapi tahun ajaran baru di sekolah nanti. Kita belajarnya bisa santai kan tidak dikejar-kejar waktu untuk harus menyelesaikannya ya… sekedar baca-baca, mengumpulkan materi-materi yang belum pernah kita pelajari sebelumnya. Bisa juga menyegarkan pikiran itu melakukan kegiatan untuk membuat karya-karya yang baru, apalagi hasil karya kita bisa dijual, wah…kan lumayan dapat tambahan penghasilan saat liburan sekolah.

 

3. Melakukan Kegiatan Sosial

Kegiatan ini tidak semua orang bisa melakukannya, akan tetapi dampak dari kegiatan tersebut sangat baik untuk menumbuhkan rasa kepedulian kita terhadap sesama. Adapun contoh kegiatan tersebut adalah, baksos ke Panti Asuhan, Panti Jompo, atau saling berbagi kepada orang-orang yang dirasa serba kekurangan. Dari semua kegiatan tersebut kita juga bisa menambah banyak teman, bahkan sahabat. Tidak harus dengan uang atau barang-barang yang baru untuk diberikan kepada mereka, akan tetapi bisa juga kita memberikan barang-barang yang sudah tidak kita gunakan lagi tetapi masih layak untuk dipakai. Kepedulian kita akan membuat mereka merasa di perhatikan, dan dihargai.

 

Semoga tips ini bisa membuka hati, dan pikiran kita semua untuk bisa menggunakan waktu liburan kita dengan mengisi kegiatan-kegiatan yang positif dan tidak serta merta kegiatan liburan kita itu diisi dengan kegiatan-kegiatan yang kesannya hanya untuk bersenang-senag saja. Oke sampai disini dulu tips dari kami jika ada salah kata ataupun kalimat yang terkesannya menyinggung hati pembaca setia "Rajasa News" kami mohon maaf yang sebesar-besarnya :maafagan :maafaganwati 

 

 

Share This:

artikel lainnya :

Thursday 24 March 2016 | News

Memperoleh pendidikan setinggi-tingginya adalah hak setiap individu yang salah satunya dengan cara meningkatkan kualitas pendidikan, hal…

Thursday 21 April 2016 | News

Sepatu baru… kenalan yuuuuk… hp baru, baju baru… traktiran traktiran… Ayooo ngaku siapa yang pernah mengalami hal…

Monday 28 March 2016 | News

UNBK 2016 tinggal menghitung hari, setelah pelaksaan gladi bersih dilakukan, dan seluruh persiapan dilaksanakan dengan baik…

Tuesday 24 May 2016 | News

Ulangan… ulangan… dan ulangan… buat kalian yang tengah menempuh pendidikan entah dari tingkat paling dasar sampai…

Perum STI Blok BB 02, Probolinggo
rajasanews@gmail.com