Internet Addiction

Diantara kita pastinya pernah merasakan yang namanya Badmood atau bahkan galau gara-gara paket data kita habis. 

Wah.. pastinya semua aktifitas di smartphone kita bakal mati total yaa.. jengkel, bingung, resah menjadi satu dan membuat kita jadi gak fokus untuk melakukan kegiatan kita yang lainnya karena seluruh kegiatan mengakses harus menggunakan internet.

Paket

Jika kalian termasuk orang-orang yang kecanduan dengan ponsel (nomophobia) bisa jadi kalian juga akan kecanduan dengan aplikasi di dalamnya apalagi jika ponsel  yang kalian miliki termasuk kategori smartphone yang mana penggunaan paket data akan terkesan sangat wajib kalian miliki. 

Karena dengan paket data itulah kalian bisa memaksimalkan penggunaan smartphone kalian. Belum lagi jika kalian memiliki intensitas tinggi sebagai pengguna media sosial… waduuuuh… paket data adalah benda wajib setelah smartphone mungkin yaa…laugh 

Atau diantara kalian ada yang sangat tergantung sekali dengan komunikasi menggunakan media sosial untuk segala keperluan. Dikit-dikit "aku shared di grup", "kita bahas di grup", "hubungin aku di BBM", "WA ya", dll. 

Ternyata tanpa kita sadari kita sudah sangat tergantung dengan kepraktisan teknologi yang semakin maju ini yaa…apalagi akun-akun sosial tidak hanya bisa digunakan untuk mengirim pesan berupa tulisan saja.. tetapi juga telfon, kirim pesan berupa gambar, kirim rekaman suara, kirim rekaman video, bahkan dokumen-dokumen penting lainnya. 

Wah… pasti akan sangat setress lagi kalau intensitas komunikasi kita dengan banyak orang tergantung dengan yang namanya paket data.

Well… berteknologi itu penting tapi kita juga harus bijak dalam menggunakannya yaaa… jangan hanya gara-gara paketan habis membuat mood kita jadi gak karu-karuan dan mengganggu aktifitas kita yang lain.

Categories: News