Menu

Facebook Akan Menambahkan Fitur Pengenalan Wajah Penggunanya Untuk Login ke Akun Facebook

Author: Shift | Posted in | Technology - rajasanews.com
Oct
03
2017

 

 

Halo sobat setia Rajasa News, pada artikel kali ini kami akan memberikan informasi terbaru terkait dari fitur baru yang telah ditambahkan oleh Facebook. Biasanya pengguna media sosial pada umumnya untuk bisa login ke akun mereka yaitu dengan memasukkan username dan password masing-masing. Tapi tidak sedikit pengguna yang lupa password akun mereka, namun tetap bisa diatasi dengan adanya autentikasi dua faktor yang meminta nomor seluler (HP), dimana kode konfirmasi tersebut akan dikirim ke nomor penggunanya via SMS.

 

 

 

Presentasi Pengenalan Fitur Pengenalan Wajah Oleh Facebook | Image By: Google – rajasanews.com

Akan tetapi jika lupa password sepertinya tidak hanya harus dilakukan dengan cara ini, bisa juga akan dilakukan pada Facebook dengan menggunakan opsi lain yaitu: “Pengenalan Wajah Pengguna” untuk login ke akun Facebook. Pihak Facebook juga telah mengkonfirmasi bahwa mereka saat ini sedang menguji fitur baru ini dengan otentikasi akun baru.

Menurut Facebook, fitur pengenalan wajah untuk memverifikasi akun hanya akan tersedia pada perangkat yang telah dilogin oleh penggunanya. Untuk saat ini, Facebook masih menguji dengan menghadirkan fitur yang tersedia bagi sejumlah kecil penggunanya. Apabila fitur baru tersebut terbukti dapat diandalkan dan tidak bisa dibodohi oleh para hacker, kemungkinan besar fitur baru ini akan tersedia bagi pengguna yang lebih luas.

Berikut Cara Kerja Fitur Pengenalan Wajah Pengguna Pada Facebook

Pengguna akan diminta untuk menahan ponsel mereka untuk mengarahkan wajah pengguna dan kemudian aplikasi Facebook akan memindai wajah dan membandingkannya dengan tag pengguna dan gambar video. Setelah itu jika perbandingan ditemukan, akun Facebook akan terbuka. Bagi Facebook sendiri tidak asing lagi menghadapi teknologi scanning, di mana mereka menggunakannya selama bertahun-tahun saat membuat saran pemberian tag untuk pengguna yang teridentifikasi. Fitur baru ini dibuat untuk menyaingi aplikasi sosial media SnapChat untuk menambahkan efek pada foto dan video. Bagaimanakah menurut kalian, apakah tambahan fitur baru ini sangat bermanfaat atau tidak? Layak kita tunggu kabar selanjutnya dari Facebook.

 

 

Share This:

artikel lainnya :

Wednesday 31 August 2016 | Technology

Kabar terbaru dari perusahaan pembuat Prosesor ternama yaitu: Intel telah mengungkapkan  Prosesor Generasi ke-7nya yang dinamakan…

Saturday 2 April 2016 | Technology

Bagi yang sering update tentang rajasanews.com tentunya tak akan asing dengan nama Fiqi ataupun Chori siswa…

Tuesday 12 September 2017 | Technology

Baru-baru ini Xiaomi memperkenalkan produk terbarunya yaitu Mi Notebook Pro. Laptop terbaru ini hadir dengan prosesor…

Monday 19 September 2016 | Technology

Dalam perhelatan Google I/O 2016 yang sudah berlangsung pada bulan mei lalu, Pihak Google telah memperkenalkan…

Perum STI Blok BB 02, Probolinggo
rajasanews@gmail.com