English Class

SURABAYA-Special new program of SMK Rajasa "English Class" adalah program baru yang diadakan oleh SMK Rajasa untuk menunjang kualitas guru dan karyawan dalam hal berbahasa Inggris. Bukan suatu hal yang terlambat bagi Bapak/Ibu Guru dan karyawan dalam belajar meningkatkan kualitas diri dan kecakapan termasuk dalam hal berbahasa Inggris apalagi SMK Rajasa sempat menjadi tuan rumah dari seorang mahasiswa Jerman (Mr.Timo Zigler-Frankfurt Universität) tahun 2015 yang diharapkan kembali di tahun 2016, untuk meneliti budaya di Indonesia khususnya pendidikan di SMK Rajasa.

Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari selasa dan jum'at, dengan adanya penyaji yang ditunjuk secara acak dan berbeda setiap harinya oleh Kepala Sekolah, bertugas menceritakan tentang pengalaman ataupun kegiatannya dari mengajar sampai kegiatan santai di rumahpun boleh diceritakan di sesi ini dengan menggunakan bahasa Inggris. Hal tersebut dimaksudkan untuk memancing respon audience. Jika belum bisa tidak perlu takut atau malu karena penggunaan bahasa Indonesia masih diperbolehkan tentunya dengan dipandu oleh Mom Anita dan Mom Ratih sebagai mentor class untuk memberitahu dan membenarkan kata Indonesia tersebut menjadi kata Inggris.

12499572_1058838807510450_438160466_o

Kegiatan sederhana ini dilakukan di ruang guru yang diharapkan dapat memberi dampak lebih karena sekarang adalah waktu bagi seluruh civitas sekolah yang tak hanya memberikan pelajaran atau mengajar tetapi juga terus belajar . Karena pada prinsipnya belajar tak melihat usia, belajar adalah kegiatan sepanjang hayat yang dapat dilakukan oleh siapapun , dimanapun, dan kapanpun. Tak hanya siswa tetapi juga seluruh guru dan karyawan khususnya di SMK Rajasa. Semoga kita semua semakin tua semakin menjadi padi yang berisi, yang terus mengisi waktu untuk hal positif dan menjadikan diri memiliki kualitas hidup yang dapat diperhitungkan dan dapat menjadi padi yang merunduk, karena hanya padi yang berisilah yang akan merunduk.—GOOD LUCK FOR THE PROGRAM

Categories: News