Cara Mudah Registrasi Vaksinasi Melalui Aplikasi PeduliLindungi

Bagi sobat setia RajasaNews yang belum tahu untuk apa itu Aplikasi PeduliLindung dan bagaimana cara melakukan registrasinya? maka pada kesempatan kali ini kita akan membahasnya secara singkat, jelas, dan padat.

Ok !! Kita langsung saja ke topik pembahasannya, sebelumnya sobat harus mengetahui dahulu fungsi dari Aplikasi PeduliLindung sebelum kita membahas cara untuk melakukan registrasinya.

A. Apa itu Aplikasi PeduliLindungi?

PeduliLindungi adalah aplikasi yang dikembangkan untuk membantu instansi pemerintah terkait dalam melakukan pelacakan untuk menghentikan penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19).

Aplikasi ini mengandalkan partisipasi masyarakat untuk saling membagikan data lokasinya saat bepergian agar penelusuran riwayat kontak dengan penderita COVID-19 dapat dilakukan.

Pengguna aplikasi ini juga akan mendapatkan notifikasi jika berada di keramaian atau berada di zona merah, yaitu area atau kelurahan yang sudah terdata bahwa ada orang yang terinfeksi COVID-19 positif atau ada Pasien Dalam Pengawasan.
(Sumber: https://pedulilindungi.id/#tentang).

B. Cara Registrasi Aplikasi PeduliLindungi

Langkah Pertama – Klik link https://pedulilindungi.id/ atau ketikan di browser Anda “pedulilindungi”. Sehingga akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.

Langkah Kedua – Kemudian klik tombol “PENDAFTARAN VAKSINASI” atau klik menu “Login/Registrasi” yang letaknya di pojok kanan atas. Perhatikan gambar di bawah ini.

Langkah Ketiga – Setelah Anda klik tombol “PENDAFTARAN VAKSINASI” atau klik menu “Login/Registrasi” maka, akan muncul PopUp seperti gambar di bawah ini.

Langkah Keempat – Setelah muncul tampilan PopUp maka, Anda klik “Buat akun PeduliLindung“, kemudian masukkan: Nama, Nomor Ponsel, dan Alamat Email Anda dan klik tombol “Buat Akun“. Sehingga akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.

Langkah Kelima – Setelah Anda klik tombol “Buat Akun“, maka langkah selanjutnya yaitu memasukkan Kode OTP yang yang dikirim melalui Nomor Ponsel atau Email yang telah Anda daftarkan tadi. Perhatikan gambar di bawah ini.

Langkah Keenam – Setelah Anda memasukkan Kode OTP-nya, Selamat !!! Akun Anda pada Aplikasi PeduliLindungi telah berhasil dibuat.

Cukup mudah bukan sobat RajasaNews cara membuat akun pada Aplikasi PeduliLindung?

Demikian sobat informasi yang bisa kita sampaikan, semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi siapapun saja yang membacanya, sampai berjumpa kembali di artikel-artikel yang menarik lainnya.

Categories: Education, News