Cara Mudah Cek Penerima Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) Untuk Siswa Tahun 2022

Pada kesempatan kali ini kami akan masih membahas informasi seputar Program Indonesia Pintar (PIP), yang mana bahwa pada awal tahun ini dana bantuan dari pemerintah tersebut telah disalurkan di tiap-tiap satuan pendidikan di seluruh Indonesia.

Pembahasan masalah untuk Dana PIP ini, sudah pernah kami bahas pada artikel sebelumnya yang mana pada artikel tersebut kami membahas mengenai pengertian dan bagaimana cara untuk mengetahui penerima Dana PIP melalui website resmi PIP Kemdikbud di link berikut ini: https://pip.kemdikbud.go.id/home.

Baca Juga: Cara Mengetahui Penerima Dana PIP Siswa Tahun 2022

Untuk pembahasan Dana PIP kali ini, kami akan memberikan sedikit gambaran bagaimana tampilan untuk siswa yang termasuk mendapatkan bantuan Dana PIP ataupun bukan melalui website resmi PIP Kemdikbud. Langkah-langkahnya sangatl mudah, coba Anda perhatikan dengan seksama pembahasan kami ini !!

Cara Cek Dana PIP di Website Resmi PIP Kemdikbud

Langkah Pertama – Buka web resmi PIP Kemdikbud atau bisa langsung klik link berikut: https://pip.kemdikbud.go.id/home. Jika sudah maka Anda akan diarahkan ke laman seperti gambar di bawah ini.

Langkah Kedua – Di laman PIP Kemdikbud Anda akan melihat form pencarian, yang mana Anda harus menginputkan data sebagai berikut: NISN, Tahun-Bln-Tgl Lahir, dan Nama Ibu Kandung Anda, kemudian klik tombol CARI. Jika Anda dinyatakan termasuk siswa Penerima Dana PIP maka akan tampil seperti gambar di bawah ini.

Namun, jika Anda dinyatakan siswa Bukan Penerima Dana PIP maka akan tampil seperti gambar di bawah ini.

Kami rasa sangat mudah cara untuk mengecek dan membedakan apakah Anda termasuk siswa yang berhak mendapatkan Dana PIP atau bukan. Dengan adanya pembahasan kali ini semoga dapat bermanfaat dan membantu Anda untuk mendapatkan solusi seputar Dana PIP.

Categories: Education