Cara Mendaftar Aplikasi MyPertamina Untuk Implementasi Tahap 1

Dalam kesempatan kali ini kami akan membahas informasi mengenai Cara Mendaftar Aplikasi MyPertamina, yang mana pendaftaran penggunaan aplikasi tersebut akan mulai DIBUKA pada Tanggal 01 Juli Tahun 2022. Aplikasi MyPertamina merupakan platform layanan terbaru dari Pertamina yang digunakan sebagai alat pembayaran digital (nontunai) bahan bakar minyak (BBM) di seluruh SPBU umum Pertamina.

Pendaftaran Aplikasi MyPertamina ditujukan kepada Konsumen Pengguna Biosolar dan Pertalite Subsidi, adapun aturan tersebut telah ditetapkan di Perpres No 191 tahun 2014 yang mana peraturan tersebut dibuat untuk mengatur tentang Penyediaan, Pendistribusian dan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak.

Cara Mendaftar Aplikasi MyPertamina

Berikut ini merupakan panduan yang dapat kami jelaskan untuk cara mendaftar di Aplikasi MyPertamina yang perlu Anda ketahui, yaitu:

  1. Siapkan dokumen yang dibutuhkan yaitu: KTP, STNK, Foto Kendaraan, dan dokumen pendukung lainnya.
  2. Buka laman berikut ini: https://subsiditepat.mypertamina.id/.
  3. Centang informasi memahami persyaratan.
  4. Klik daftar sekarang.
  5. Ikuti instruksi dalam website tersebut.
  6. Tunggu pencocokan data maksimal 7 hari kerja di alamat email yang telah Anda daftarkan, atau cek status pendaftaran di website secara berkala di link berikut ini: https://subsiditepat.mypertamina.id/view/cekStatus.
  7. Apabila sudah terkonfirmasi, unduh (download) kode QR dan simpan untuk bertransaksi di SPBU Pertamina.

Sangat mudah bukan panduan untuk cara mendaftar di Aplikasi MyPertamina di atas?? Silakan Anda cermati dengan baik dan ikuti petunjuknya tahap demi tahap sesuai apa yang telah diintruksikan di atas.

Penerapan Wilayah Implementasi Tahap 1

Implementasi Tahap 1 dilaksanakan pada wilayah-wilayah berikut ini:

  1. Kota Yogyakarta
  2. Kota Surakarta
  3. Kota Denpasar
  4. Kota Bukit Tinggi
  5. Kab. Agam
  6. Kota Padang Panjang
  7. Kab. Tanah Datar
  8. Kota Banjarmasin
  9. Kota Bandung
  10. Kota Tasikmalaya
  11. Kab. Ciamis
  12. Kota Manado
  13. Kota Sukabumi

Catatan!! Untuk kelancaran pendaftaran, pihak Pertamina menghimbau agar pendaftar adalah konsumen yang berada di wilayah Implementasi Tahap 1 atau yang sering berpergian ke lokasi tahap 1.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara mendaftar di Aplikasi MyPertamina semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi siapa saja yang sudah membaca dan mencermati artikel ini dengan baik. Terima kasih.

Categories: Education, News, Technology