Jadwal dan Persyaratan Seleksi Kompetensi PPPK Guru Tahap III

Bagi Anda yang masih berjuang dan berusaha dalam Seleksi Kompetensi PPPK Guru ada kabar gembira nih, sebentar lagi akan dibuka kembali Seleksi Kompetensi PPPK Guru Tahap III yang mana akan dilakukan pada awal tahun 2022.

Mengapa Info ini Sangat Menggembirakan ??

SEBAB.. bagi Anda yang sebelumnya Tidak Lulus saat Seleksi Kompetensi PPPK Guru Tahap I dan II maka, pada kesempatan kali Anda masih ada kesempatan kembali dalam mempersiapkan diri Anda untuk lebih baik lagi saat akan Seleksi Kompetensi PPPK Guru Tahap III.

Baca Juga: Info Pelaksanaan Seleksi Kompetensi PPPK Guru Tahap 2 Tahun 2021

Dari informasi yang telah kami dapatkan dari berbagai sumber media elektronik, bahwa Jadwal Seleksi Kompetensi PPPK Guru Tahap III saat ini masih dalam proses dan akan segera diumumkan pada bulan Januari 2022.

Untuk mengeceknya Anda bisa selalu pantau informasi secara berkala di website resmi PPPK Guru pada link berikut: https://gurupppk.kemdikbud.go.id/

Persyaratan Seleksi Kompetensi PPPK Guru Tahap III

Untuk Seleksi Kompetensi PPPK Guru Tahap III dapat diikuti bagi Anda yang sebelumnya pada Seleksi Kompetensi PPPK Guru Tahap I dan II belum dinyatakan Lulus, adapun persyaratan lebih lengkapnya yaitu: (Sumber: gurupppk.kemdikbud.go.id)

  • Guru non-ASN yang mengajar di Satuan Pendidikan yang diselenggarakan oleh instansi daerah dan terdaftar sebagai guru di Dapodik yang tidak lulus seleksi kompetensi II.
  • Tenaga Honorer Eks Kategori II sesuai database Tenaga Honorer Badan Kepegawaian Negara yang tidak lulus seleksi kompetensi II.
  • Guru Swasta yang mengajar di Satuan Pendidikan yang diselenggarakan oleh masyarakat dan terdaftar sebagai guru di Dapodik yang tidak lulus seleksi kompetensi II.
  • Lulusan Pendidikan Profesi Guru yang belum menjadi guru dan terdaftar di database lulusan Pendidikan Profesi Guru Kemdikbudristek yang tidak lulus seleksi kompetensi II.

Bagi Anda yang saat ini ingin mengikuti Seleksi Kompetensi PPPK Guru Tahap III kami saran untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya baik dari segi kesehatan, mental, maupun materi-materi yang diujikan saat seleksi nanti.

Baca Juga: Materi Seleksi Kompetensi PPPK Guru 2021

Dari pengalaman-pengalaman yang sebelumnya telah Anda lakukan dalam Seleksi Kompetensi PPPK Guru Tahap I dan II bisa menjadi tolak ukur dan modal untuk mengetahui seberapa jauh pemahaman Anda dalam mengerjakan tes ujian seleksinya.

Do’a dan harapan kami adalah semoga dalam kesempatan kali ini Harapan dan Do’a Anda segera terwujud, dan terkabulkan. Aamiin… dan apapun hasilnya itulah yang terbaik bagi Anda, intinya jangan pernah putus asa dan lelah untuk memperjuangkan Dunia Pendidikan di Indonesia untuk kearah yang lebih baik.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar Jadwal dan Persyaratan Seleksi Kompetensi PPPK Guru Tahap III semoga bermanfaat.

Categories: News