Prosesor Generasi Ke-7 Intel adalah “Kaby Lake”

Kabar terbaru dari perusahaan pembuat Prosesor ternama yaitu: Intel telah mengungkapkan  Prosesor Generasi ke-7nya yang dinamakan Kaby Lake. Generasi prosesor Kaby Lake ini memiliki arsitektur Intel 14nm (atau 14nm+) dan telah mendapatkan perbaikan serta peningkatan dari generasi sebelumnya, yakni Intel Skylake series. Selain itu juga prosesor Intel generasi baru ini dibuat dengan tujuan untuk membantu dalam menyelesaikan kebutuhan didalam bidang media dan kreasi.

Prosesor Generasi Ke-7 Intel

Jika Anda adalah seorang pengguna komputer dan berharap mendapatkan penawaran menarik tentang encode/decoding 4K, maka chipset baru inilah merupakan solusi yang sangat tepat, karena prosesor ini dibuat untuk ditujukan kedalam notebook dan komputer all-in-one, yang biasanya datang tanpa dedicated GPU dan bisa membantu bagi mereka yang membutuhkan untuk pengolahan media beresolusi tinggi.

Prosesor Generasi Ke-7 Intel (Kaby Lake)

Untuk lebih jelasnya berikut ulasan-ulasan keunggulan yang diutarakan oleh pihak Intel:

 

  • Prosesor generasi ke-7 ini lebih cepat 70% dibandingkan dengan performa CPU dan 3,5x lebih cepat pada performa grafis 3D dibandingkan dengan PC terbaru pada 5 tahun yang lalu.
  • Kaby Lake memberikan kinerja produktivitas 12% lebih cepat dan kinerja web 19% lebih cepat.
  • Intel mengklaim 15% kali lebih cepat untuk membuat dan mengedit file 4K UHD.
  • Prosesor baru ini juga datang dengan dukungan bawaan untuk Thunderbolt 3 selain USB Type-C, dengan bandwidth 40Gbps, dukungan monitor dual 4K 60Hz, output daya 100W, grafis eksternal, dan dukungan jaringan Thunderbolt.
  • Didukung generasi ke-3 PCIe, yang mendukung kecepatan transfer data lebih tinggi dari 8 GT/s vs 5GT/s jika dibandingkan dengan PCIe generasi ke-2.
  • Daya tahan baterai yang lebih baik, dengan peningkatan daya tahan baterai yang diklaim 3x lebih baik dalam pemutaran video 4K UHD.
  • Suhu pada Chip juga lebih dingin, di mana ini memungkinkan Anda untuk mendesain tanpa kipas.

 

Dengan adanya kecanggihan Prosesor Generasi Ke-7 Intel ini bisa memberikan dampak yang lebih baik, khususnya bagi para pengguna setia Prosesor Intel. Semoga sedikit informasi ini bisa memberikan wawasan kita semua untuk mengetahui perkembangan Teknologi Prosesor Intel yang paling terbaru saat ini.

Categories: Technology