Menu Click to open Menus
Home » Papers » Storiette » Perjuangan Hidup Seorang Janda

Perjuangan Hidup Seorang Janda

(30 Views) November 7, 2016 6:22 pm | Published by

Perjuangan Hidup Seorang Janda Di sebuah desa terpencil, terdapat sebuah rumah yang berdinding dari bambu, dan beratapkan dari daun kelapa. Di dalam Rumah itu terdapat si janda yang bernama Wulan beserta anaknya yang bernama Tia. Setiap hari janda itu bekerja menjadi Buruh tani untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

 

perjuangan-hidup-seorang-janda


 

Tia adalah anak yang cantik, cerdas, dan suka membantu orang tua nya dalam bekerja, meskipun dari umur 5 tahun dia Sudah di tinggal oleh sang ayah. Dia tidak pernah mengeluh dan berputus asa dalam menjalani kehidupan ini.

 

Tia bersekolah di SDN Wonosari 5 yang tidak jauh dari rumahnya, setiap pulang sekolahTia selalu membantu orang tua nya Yang bekerja sebagai buruh tani, karena orang tua Tia mempunyai penyakit jantung dan paru-paru jadi Tia selalu mendampingi orang tuanya dimana dan kemanapun pergi.

 

Setiap hari si janda mendapatkan upah sebesar  Rp 25.000 dari pagi sampai sore bekerja sebagai buruh tani, meskipun Janda tua renta dia tidak pernah berhenti untuk bekerja demi membiayai anaknya sampai SMA.

 

Kehidupan yang begitu sederhana, tidak menjadi halangan untuk si jandabeserta anaknya untuk tidak berputus asadan Mengeluh dalam menjalaninya, waktu demi waktu, hari demi hari terus berlalu.

 

Kehidupan ini mereka jalani dengan selalu bersama dan selalu bersemangat, meskipun mereka dicela dan dihina oleh Orang sekitarnya namun janda beserta anaknya menganggap celaan dan hinaan itu adalah hiburan semata.

 

Karena semua orang yang berada di dekatnya tidak pernah mencoba hidup dalam kesederhanaan ini, keseharian yang Dialami si janda beserta anaknya.

 

Bagi janda beserta anak nya dunia ini hanyalah sandiwara semata, yang menggoda para manusia untuk bermalas-malasan Bekerja, tidak bekerja semaksimal mungkin, dan tidak berusaha untuk menggapai cita-cita yang diinginkan.

 

Kehidupan si janda beserta anaknya begitu sederhana itu membuatnya selalu bersyukur untuk menjalani kehidupan ini, Kesehatan yang diberikan Allah untuk si janda beserta anaknya untuk dimanfaatkan dan dipergunakan untuk sebaik-Baiknya.

 

Karena mereka percaya bahwa Allah akan membalas di kehidupan dan di kehidupan akhiratnya untuk lebih baik selama Dia hidup di dunia selalu bersyukur, semua yang diberikan Allah kepada kita.

Tags: ,
Categorised in:
error: