SMK Rajasa: Kegiatan Pondok Ramadhan 2017

Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1438 H, SMK Rajasa menyemarakkannya dengan cara melaksanakan kegiatan Pondok Ramadhan yang kali ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi Kelas X dan XI semua jurusan. Kegiatan Pondok Ramadhan dimulai dari Pukul 07:00 s.d 12.00, dan adapun susunan acaranya diawali dengan kegiatan mengambil air wudhu bersama-sama untuk melaksanakan sholat dhuha secara berjamaah yang dipimpin oleh Bpk. Nurul Yaqin.

 

Peserta Pondok Ramadhan disaat mempersiapkan Sholat Dhuha | rajasanews.com


 

Peserta Pondok Ramadhan disaat mendengarkan Tausiyah | rajasanews.com


 

Keceriaan Peserta Pondok Ramadhan disaat selesai kegiatan | rajasanews.com


 

Setelah melaksanakan sholat dhuha acara selanjutanya adalah bersholawat untuk Nabi Muhammad SAW, kemudian acara dilanjutkan dengan kegiatan Tausiyah, adapun kegiatan tersebut adalah ceramah keagamaan yang berisi pesan-pesan dalam hal kebenaran dan kesabaran, merujuk pada QS. Al-‘Ashr:3. "Watawa shoubil haqi watawa shoubish shabr" yang artinya "Dan mereka saling berwasiat dalam kebenaran dan kesabaran". Tausiyah juga dapat dimaknai sebagai wasiat atau pesan terakhir yang disampaikan oleh orang yang akan meninggal dunia, dapat pula berisi penyerahan atau pembagian barang-barang warisan. (Sumber: Wikipedia)

 

Untuk penceramah Tausiyahnya sekolah telah mengundang beberapa penceramah yang ternama di Surabaya, diantaranya adalah: Ust. H. Basuni, Ust. Drs. H. Masyahad Bachri, Mpdi, serta Ust. H. Husin Haris Yoyok, Mpdi. Materi Tausiyah yang diberikan seputar Bulan Ramadhan dan arti pentingnya berpuasa di Bulan Suci Ramadhan.

 

Manfaat serta tujuan diadakannya kegiatan Pondok Ramadhan ini adalah untuk meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, serta mendalami makna dari puasa itu sendiri. Dengan demikian maka segala amal dan ibadah yang kita lakukan di bulan yang penuh rahmat ini akan menjadi bermanfaat.

 

Setelah acara Tausiyah acara dilanjutkan dengan acara hiburan, yang menampilkan anak-anak band dari SMK Rajasa, yang mana peserta band banyak terdiri dari siswa-siswi Kelas X dan Kelas XI. Setelah acara hiburan dilanjutkan denagn acara sholat dhuhur berjamaah.

 

Band SMK Rajasa Surabaya | rajasanews.com


 

Band SMK Rajasa Surabaya | rajasanews.com


 

Demikianlah informasi terkait seputar kegiatan Pondok Ramadan di SMK Rajasa Surabaya yang dilaksanakan dengan sukses dan tertib, karena itu semua berkat atas kerja sama yang solid antara Anggota OKI SMK Rajasa dengan pembinanya.

 

Anggota OKI SMK Rajasa Surabaya saat mempersiapkan kegiatan Pondok Ramadhan | rajasanews.com


 

Kami selaku Anggota Rajasa News mengucapkan "Selamat Menjalankan Ibada PUASA" :bedug

Categories: News