Kegiatan LDKS SMK Rajasa 2016

Kegiatan LDKS SMK RAJASA SURABAYA – Pada tanggal 3-4 Desember 2016 hari Sabtu dan Minggu di Desa Sajen, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Kegiatan ini dilaksanakan satu tahun sekali. SMK Rajasa melaksanakan kegiatan yaitu LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa). Yang diikuti dengan Anggota OSIS, anggota OKI dan anggota Pecinta Alam. Kegiatan ini langsung dibina oleh Pak Kelly selaku Pembibing Pecinta Alam.

 

Kegiatan Pembukaan LDKS SMK Rajasa 2016 – Tretes (Jawa Timur) | Image By : Rajasanews.com


 

Dalam LDKS tahun ini, yang bertujuan untuk mengembangkan potensi kepemimpinan siswa, yang bertanggung jawab, disiplin, dan mandiri. Hari pelaksanakan LDKS yaitu hari Sabtu dengan diawali upacara Pembukaan, setelah upacara ada permainan, Malamnya kita disuruh membuat rumah-rumahan dari bambu Oleh anggota Pecinta Alam. Hari Minggu Pagi kita diajak ke bukit dan dalam perjalanan harus mengambil Bendera kelompok yang ditentukan oleh anggota Pecinta Alam, yang terlambat mendapatkan bendera dan Kembali ke villa akan mendapat hukuman dari Pak Kelly selaku pembibing Pecinta Alam. Hari Minggu juga Kegiatan ini diakhiri dengan upacara penutupan.

 

Dalam kegiatan ini siswa maupun pembibing dapat makanan pagi, siang, dan sore. Kegiatan yang dilaksanakan tidak lama ini, namun Memberikan pengalaman dan ilmu yang berkaitan dengan kepemimpinan. Kegiatan ini berjalan lancar tanpa Halangan, walaupun banyak siswa yang mengalami kesakitan tertentu tak Membuat kegiatan ini berhenti. Berkat kerja sama anggota OSIS maupun anggota OKI dan dukungan pembibing Pecinta Alam LDKS SMK Rajasa terus berjalan sampai kegiatan Puncaknya yaitu upacara penutupan.

Categories: News