Menu Click to open Menus
Home » Technology » Xiaomi: Mi Notebook Pro Bersaing Dengan MacBook Pro

Xiaomi: Mi Notebook Pro Bersaing Dengan MacBook Pro

(23 Views) September 12, 2017 9:30 pm | Published by

Baru-baru ini Xiaomi memperkenalkan produk terbarunya yaitu Mi Notebook Pro. Laptop terbaru ini hadir dengan prosesor Core-i7 generasi ke-8 yang tentunya akan membidik segmen kalangan kelas atas. Ternyata Xiaomi Mi Notebook Pro dihadirkan untuk bersaing dengan Apple MacBook Pro di kalangan kelas atas.

 

Technology – rajasanews.com | Image By: Xiaomi Mi Notebook Pro

 

Mi Notebook Pro hadir dengan desain premium minimalis, namun laptop ini lebih tangguh bila dibandingkan dengan notebook sebelumnya dari Xiaomi. Ini karena perusahaan menggunakan frame yang terbuat dari bahan magnesium alloy. Akan tetapi, laptop ini hanya tersedia dalam satu warna saja, yakni abu-abu gelap yang terlihat sangat keren dan elegan.

 

Laptop ini memiliki bobot cukup ringan untuk laptop kalangan kelas atas meski bukan yang paling ringan, yaitu 1,95 kg. Karena dengan menggunakan hardware tingkat atas, tentunya laptop ini sudah dilengkapi dengan sistem pendinginan yang sangat canggih, yaitu pipa penghantar panas dan heatsink yang lebih besar, kipas yang lebar, sehingga memastikan suhu laptop bisa dikontrol setiap saat.

 

Lalu, bagaimanakah dengan hardware yang ada pada laptop Mi Notebook Pro ini?

 

Laptop ini hadir dengan prosesor Intel Core-i7 generasi terbaru (Gen 8th) yang memiliki clock speed 4GHz dan RAM 16GB. Ada juga model Core-i7 yang memiliki RAM 8GB. Untuk model terendah menggunakan Intel Core-i5 dan RAM 8GB. Perlu Anda ketahui bahwa RAM yang digunakan adalah “dual channel DDR4 memory”. Selain itu, laptop ini memiliki SSD PCIe 256GB. Untuk prosesor grafis, ada kartu grafis NVIDIA GeForce MX150. Bagaimana, menarik bukan untuk dicoba?

 

Technology –  rajasanews.com | Image By: Spesifikasi dari Mi Notebook Pro

 

Untuk mengimbangi perangkat keras yang tangguh, laptop ini hadir dengan layar lebar 15,6 inci yang dilapisi Gorilla Glass 3. Meski layarnya terlihat bagus, namun tampilannya tetap setara dengan laptop 14 inci, karena bezelnya hanya tebalnya 6.52 mm disamping itu Mi Notebook Pro juga mengusung keyboard layar penuh dan perangkat pembuka sidik jari.

 

Berikut ini adalah kisaran harga Mi Notebook Pro untuk setiap varian:

  • Intel Core i7 + RAM 16GB dibanderol (Rp. 14 jt-an)
  • Intel Core i7 + RAM 8GB dibanderol  (Rp. 12,8 jt-an)
  • Intel Core i5 + RAM 8GB dibanderol (Rp. 11,3 jt-an)

 

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan semoga bisa menjadi info yang menarik bagi Anda. Terima kasih.

Tags: ,
Categorised in:
error: