Menu Click to open Menus
Home » News » UNBK 2016 English Session

UNBK 2016 English Session

(404 Views) April 8, 2016 3:48 am | Published by

UNBK 2016 untuk SMK baru saja usai. Pelaksanaan yang dijadwalkan selama 4 hari ini berjalan lancar. Kalaupun terdapat trouble hal terebut masih dalam batas wajar dan dapat dikendalikan dengan baik.

Ada yang sedikit berbeda antara pelaksanaan yang menggunakan CBT (Computer Base Test)  dan PBT (Paper Base Test). Hal tersebut tentu sangat terlihat dari sisi teknis terutma di hari ke-3 mata ujian Bahasa Inggris.

Mata uji yang terdiri dari 15 soal listening dan 35 soal reading ini bedanya jika menggunakan CBT(Computer Base Test) yaitu siswa diberikan fasilitas tak hanya komputer saja tetapi juga headset sehingga siswa bisa fokus ketika mendengar dialog listening.

Putri Rimba

Selain itu siswa dapat leluasa memilih waktu untuk memulai sesi listening.  Karena sistem untuk sesi ini dapat dikendalikan oleh siswa di layar komputer, jika siswa menginginkan menit awal mengerjakan soal reading terlebih dahulu maka hal tersebut sah sah saja, dan sebaliknya jika siswa menginginkan menit awal untuk mengerjakan soal listening pun juga diperbolehkan.

Namun yang perlu diingat adalah untuk sesi litening ini hanya berlaku satu kali saja dengan dua kali pengulangan dialog. Dimana ketika sesi ini sudah dilaksanakan maka tidak bisa diulang kembali.

Bedanya dengan menggunakan PBT  (Paper Base Test)  siswa tidak diberikan fasilitas komputer beserta headphone karena siswa menggunakan kertas untuk mengisi jawaban dan untuk mendengarkan dialog listening siswa harus mendengar dialog dari sound yang dipasang di setiap ruang ujian.

Waktunya pun diatur oleh pusat yang biasanya dilaksanakan di menit awal, sehingga siswa  harus mengerjakan sesi listening terlebih dahulu. Meskipun terdapat kesamaan yaitu berlaku hanya satu kali dengan dua kali pengulangan dialog.

Tags: , ,
Categorised in:
error: