Menu Click to open Menus
Home » News » Teknisi Leb UNBK 2016

Teknisi Leb UNBK 2016

(619 Views) March 26, 2016 4:54 am | Published by

Gladi bersih UNBK 2016 baru saja usai. Pelaksanaan yang dijadwalkan selama 4 hari ini berjalan dengan baik.

Meskipun trouble pada beberapa sistem masih terjadi, namun hal tersebut dapat secara cepat teratasi. Kemampuan yang handal, sigap dan cekatan menuntut para teknisi leb ini untuk peka dan siaga terhadap trouble yang terjadi.

Tenaga profesional dan berpengalaman mungkin itu yang terlintas di otak kita ketika mendengar kata teknisi leb UNBK 2016.

Tapi siapa yang mengira jika para teknisi leb yang turut mensukseskan gladi UNBK 2016 ini adalah sumber daya manusia dari produk sendiri.

Terdiri dari Fajar, Bayu, Faisal, Imam, Hilman dan Rizky mereka adalah 6 orang siswa terbaik dari jurusan TKJ SMK Rajasa yang merupakan sebagian dari orang-orang dibalik layar suksesya gladi UNBK 2016.

Yang menjadikan lebih spesial lagi adalah ke-6 siswa ini merupakan siswa kelas X yang pada umumnya siswa kelas X baru memahami akan ilmu kejurusannya. Tapi hal tersebut berhasil dibuktikan oleh Fajar,dkk bahwa usia muda pun sanggup untuk diberikan tugas besar dan itu dibuktikan dengan cara mereka sigap terhadap trouble yang terjadi pada sistem komputer yang telah mereka alami.

TEKNISI TKJ

Mereka tak serta merta dilepaskan begitu saja untuk bertugas, Bpk.Ragil selaku KAPROG TKJ dan Mas Faris tetap membimbing dan mendampingi mereka secara penuh selama bertugas.

"Menyenangkan, seru serta menjadikan kita memahami ilmu komputer lebih banyak daripada ketika di kelas, apalagi tidak semua teman-teman memiliki kesempatan seperti kita tentunya hal ini menjadi suatu hal yang istimewa apalagi kita yang masih kelas X merasa ikut tertantang untuk bergabung mensukseskan jalannya UNBK 2016," ujar mereka ketika diminta untuk berkomentar tentang pelaksanaan gladi UNBK 2016.

Memang seharusnya sekolah adalah tempat dimana mereka dapat mengekspresikan ilmu yang didapatkan. Sekolah juga tak cukup hanya memberikan ilmu dan fasilitas bengkel saja tetapi sekolah juga memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengekspresikan kemampuan diri.

Jadi , kalau bukan sekolah yang mendorong mereka untuk unjuk kemampuan diri terus siapa lagi???

SMK BISA… SMK Rajasa bisa, yakin bisa, harus bisa…

Tags:
Categorised in:
error: